Kamis , 3 Desember 2020
Home / Breaking News / Jelang New Normal, MTsN 1 Kota Bengkulu Sediakan 60 Tempat Cuci Tangan, Hand Sanitizer dan Wajibkan Pakai Masker

Jelang New Normal, MTsN 1 Kota Bengkulu Sediakan 60 Tempat Cuci Tangan, Hand Sanitizer dan Wajibkan Pakai Masker

KESIAPAN NEW NORMAL: MTsN 1 Kota Bengkulu mulai mempersiapkan diri menyambut kebijakan new normal. (foto: hasrul/rb) 

BENGKULU – Kebijakan pemerintah yang akan mulai menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru juga akan berlaku pada dunia pendidikan. Sekolah-sekolah direncanakan akan mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar bila new normal nanti diterapkan.

Salah satunya MTsN 1 Kota Bengkulu yang saat ini mulai mempersiapkan diri menyambut kebijakan new normal tersebut. Bahkan saat ini telah menyiapkan sebanyak 60 unit tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabun cairnya. Belum lagi ditambah tempat cuci tangan di masjid dalam lingkungan sekolah.

“Setiap kelas masing-masing ada tempat cuci tangan di depan kelasnya. Kecuali kelas atas (lantai 2) kita sediakan hand sanitizer,” kata Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Eza Avlenda, Kamis (4/6).

Menurutnya, sekolah mereka memang lebih siap dalam menghadapi new normal tersebut. Hal itu karena memang sebelumnya mereka juga sudah dinobatkan sebagai madrasah sehat tingkat provinsi. Anak-anak juga selama ini memang sudah terbiasa melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Yang saat ini masih dikaji mengenai pola sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) pusat mengenai kurikulum pada masa darurat yang memang sudah keluar dari Kementerian Agama (Kemenag). “Kan anak-anak MTs ini kan baru tamat SD ya, jadi kalau untuk bermain, dekat-dekatan itu kayaknya masih susah diatur. Untuk itulah kami masih pikirkan polanya seperti apa ya,” ungkapnya.

Selain itu, mereka juga telah menyiapkan thermal gun untuk mengecek suhu tubuh anak murid maupun pengajar. Mereka juga mewajibkan seluruh yang berada di lingkungan sekolah untuk menggunakan masker. (zie)

Berita Lainnya

Polda Imbau Pemilih Taati Prokes Saat Nyoblos

BENGKULU – Pada 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Pilkada serentak baik …

%d blogger menyukai ini: