Kamis , 26 November 2020
Home / Breaking News / Kodim Siagakan 145 Personel untuk Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kodim Siagakan 145 Personel untuk Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kolonel. Inf Uchi Cambayong

BENGKULU – Menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Joko Widodo terkait New Normal, Kodim 0407/Bengkulu menggelar Apel Siaga Pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Kamis (4/6) pagi.

“Hari ini kita laksanakan apel siaga sesuai instruksi pemerintah akan memberlakukan New Normal Life, itu dilakukan setelah tahapan PSBB kemudian dilakukan penegakan disiplin terhadap masyarakat. Tapi di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah belum ada penetapan PSBB maupun zona hijau sehingga kita tetap melaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat menuju zona hijau dan selanjutnya akan menuju new normal,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 0407/Bengkulu Kolonel. Inf Uchi Cambayong.

Ditambahkannya, sebanyak 145 personel dilibatkan dalam kegiatan siaga penegakan disiplin dalam rangka mamatuhi protokol kesehatan tersebut.

“Kita siapkan 145 personel kerja sama dengan kepolisian dan pemerintah juga melibatkan BPBD, Pol PP dan Dinas Kesehatan kita libatkan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan bahwa tatanan baru atau New Normal adalah dimana masyarakat diminta kembali beraktivitas tapi tetap menjaga protokol kesehatan. Dimaksudkan agar kondisi perekonomian kembali pulih.

“Perekonomian harus terus bergerak. Tapi mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan. Insya Allah kalau kita semua disiplin maka akan terjadi grafik penurunan kasus Covid-19. Kita tidak bisa terus berperang dengan Covid-19 tapi kita bersahabat dengan Covid-19. Mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, turut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak. (tok)

Berita Lainnya

Bawa Satu Paket Sabu, Dua Pemuda Rejang Lebong Diciduk Polda

BENGKULU – Dua pemuda masing-masing berinisial, PP (20) dan DA (21), keduanya warga Kecamatan Selupu …

%d blogger menyukai ini: