Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pasca Lebaran, Harga Mulai Naik

Pasca Lebaran, Harga Mulai Naik


PASAR: Kenaikan harga bahan pokok mulai terjadi pasca learan di beberapa pasar mingguan di Kabupaten Benteng. (Foto FINTAH/RB)

BENTENG – Pasca lebaran Iduf Fitri 1441 Hijriyah, harga bahan kebutuhan pokok sudah mulai menampakkan kenaikan. Seperti harga ayam potong di tingkat pengecer yang sudah menembus Rp 45 ribu per kilogram. Cabe yang sebelum lebaran menjadi keluhan petani di tingkat pengecer, saat ini juga sudah berangsur naik Rp15-18 ribu per kilogram.

Sekretaris Disperindagkop & UKM Benteng, Sri Yurdaniah S.Sos, MM menjelaskan pihaknya ikut memantau situasi kenaikan harga. Beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, seperti ayam potong yang saat ini terbilang sedikit berada di pasaran. “Warga juga sudah mulai banyak beraktivitas di pasar,” terangnya.

Disampaikannya, sejak status siaga Covid-19 yang sudah mulai dilonggarkan namun tidak meninggalkan protokol standar kesehatan, hal tersebut berimbas juga pada kegiatan perekonomian masyarakat di pasaran. “Kegiatan di pasar juga disarankan tetap menggunakan masker,” ujarnya.

Terkait harga yang sudah mulai naik, menandakan perekonomian sudah mulai berjalan kembali. Kebutuhan yang tinggi dari masyarakat tentu juga ada nilai atau harganya di pasaran. Berbeda selama status Covid-9 belum dilonggarkan banyak pedagang yang tidak bisa menjual barang dagangannya karena pembeli memang kurang.

Disamping itu, banyak usaha yang tutup bahkan ada karyawan atau pekerja di-PHK, juga menyebabkan daya beli dari masyarakat selama ini sedikti sekali atau kurang lancar. Produsen seperti petani juga mengalami kesulitan. “Semoga perekonomian ke depan semakin lancar kembali sehingga berdampak pada masyarakat,” harap Sri.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: