Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Ujian Semester Secara Daring

Ujian Semester Secara Daring


UJIAN: Siswa kelas 1 dan II SMP di Benteng mulai kemarin sudah mengikuti ujian semester secara online. (Foto FINTAH/RB)

BENTENG – Metode daring atau online digunakan dalam ujian semester siswa tingkat SMP untuk kelas I dan II di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Salah satunya dilakukan di SMPN 5 Benteng.
Kepala SMPN 5 Benteng, Edon Siregar M.Pd menjelaskan sebelum dimulai ujian semester dengan sistem online, terlebih dahulu semuanya diabsen. “Satu-persatu gambar siswa akan tampil bersama dilayar dengan sistem online,” terangnya.

Ujian semesteran ini akan berlangsung hingga lima hari ke depan. Direncanakan sesuai jadwal untuk pembagian raport juga menggunakan sistem online untuk menghindari kerumuman massa dalam jumlah banyak demi mendukung program pencegahan Covid-19. “Pembagian raport pada 19 Juni nanti,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Benteng, Saidirman SE, M.Si menjelaskan meskipun siswa belajar di rumah, ujian semester juga tetap dilaksanakan secara online. “Karena kondisi yang belum bisa mengumpulkan siswa dalam jumlah banyak, demi mencegah penyebaran Covid-19 maka langkah ujian semesteran dengan sistem online dinilai lebih tepat. Sekolah diberikan kewenangan untuk pelaksanaan tersebut, dan tentu akan didukung penuh oleh dinas,” jelas Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: