Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Wacanakan Kelurahan Baru

Wacanakan Kelurahan Baru

BENTENG – Perintah Bupati Benteng DR. H. Ferry Ramli SH, MH agar ada penambahan kelurahan secepatnya disusun setelah masa pademi Covid-19 ini berakhir. Sebelumnya Bupati telah menegaskan perlunya penambahan kelurahan di beberapa kecamatan induk, namun hal tersebut belum bisa terlaksana belakangan ini.

Hal ini terkait sibuknya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan menyeluruh mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan hingga desa. “Status desa naik menjadi keluranan salah satu program kerja ke depan,” kata Sekda Benteng, Edy Hermansyah Ph.D.

Disampaikannya, saat ini setidaknya kecamatan induk sudah masuk dalam rencana penambahan kelurahan baru. Kecamatan yang sudah layak memiliki kelurahan yakni Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Karang Tinggi dan Kecamatan Talang Empat. Sementara di Kecamatan Taba Penanjung telah lebih dulu dibentuk Kelurahan Taba Penanjung.

Jika melihat dari jumlah kepadatan penduduk, kecamatan tersebut juga memiliki penduduk di atas 5 ribu jiwa. Sehingga dengan rencana dibentuknya kelurahan baru, maka tata kelola pemerintahan nanti juga akan meningkat. Selama ini dipimpin kades, maka akan dipimpin oleh lurah yang berstatus ASN/PNS. “Pelayanan diharapkan lebih meningkat lagi jika ada kelurahan,” terang Edy.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: