Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Belajar di rumah, Siswa Dipinjami Tablet

Belajar di rumah, Siswa Dipinjami Tablet


TABLET: Contoh Tablet yang dipinjamkan ke siswa untuk mendukung kegiatan belajar di rumah. (Foto Fintah/RB)

BENTENG – Sistem belajar jarak jauh yang saat ini diterapkan sekolah, untuk pencegahan Covid-19, juga didukung oleh perangkat informasi pembelajaran. Ini telah dilakukan oleh SMPN 5 Benteng.

Kepala SMPN 5 Benteng, Edon Siregar, M.Pd menjelaskan siswa dipinjamkan tablet milik sekolah, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Terutama untuk pelaksanaan ujian semester yang tengah diikuti oleh siswa kelas VII dan VII saat ini.
“Tablet dipinjamkan untuk siswa yang belum memiliki sarana informasi seperti Android,” jelasnya.

Selain tablet, sekolah juga membantu pengisian kuota internet untuk seluruh siswa. Anggaran untuk pembelian kuota tersebut juga diambil dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
berbagai pengumuman terkait sekolah, bisa langsung diketahui denganc epat oleh siswa. Meskipun seluruh siswa tidak datang ke sekolah. Karena, saat ini belum ada instruksi pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Bahkan, untuk pengumuman kelulusan ujian siswa kelas IX juga akan disampaikan melalui pengumuman, salah satunya melalui jalur online.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman, SE, M.Si mengatakan, meskipun kegiatan di sekolah ditiadakan dan dialihkan ke rumah, namun informasi tidak akan terputus. Sekolah diminta aktif memberikan tambahan pembelajaran ataupun informasi lainnya melalui internet dari hand phone ataupun sarana informasi dan komunikasi lainnya.

Kapan siswa akan mulai belajar tatap muka kembali di sekolah, Saidirman megatakan hal tersebut menyesuaikan dengan petunjuk resmi pemerintah terkait situasi Covid-19. “Saat ini di ikuti saja yang sudah ditetapkan pemerintah,” demikian Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: