Minggu , 6 Desember 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Bupati: Kades Harus Cermat Dalam Menentukan Warga Yang Layak Dapat BLT-DD

Bupati: Kades Harus Cermat Dalam Menentukan Warga Yang Layak Dapat BLT-DD


SIMBOLIS: Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada perwakilan masyarakat Kampung Bogor, Kamis (4/6).

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyampaikan dibutuhkan integritas atau kejujuran kepala desa dan anggota BPD dalam memutuskan keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) agar tidak salah sasaran.
“Untuk itu dalam musyawarah desa khusus kepala desa dan perangkatnya agar cermat dalam menentukan siapa saja warganya yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ini,” kata Bupati.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri penyerahan BLT-DD tahap I dan II Desa Kampung Bogor, kemarin (4/6) pukul 09.00 WIB di Aula Desa Kampung Bogor. Hadir juga Camat Kepahiang, Kapolsek Kepahiang, Kades Kampung Bogor serta perangkat desa.
Dilanjutkan Bupati, penyaluran BLT-DD ini sengaja melalui buku tabungan dan bekerja sama dengan Bank Bengkulu untuk menghidari pemotongan-pemotongan. Dana tersebut langsung masuk ke rekening penerima BLT-DD.
“Ini juga untuk menghindari fitnah terhadap perangkat desa/petugas. Dengan adanya buku tabungan penerima bisa mengambil bantuan sesuai dengan kebutuhannya,” tambah Bupati.

Terakhir Bupati berpesan kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD untuk cermat dalam memanfaatkan bantuan ini. “Semoga bantuan ini menjadi barokah untuk kita semua dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terutama pemerintah desa terhadap masyarakatnya,” pungkas Bupati.

Terpisah Kepala Desa Kampung Bogor, Subandi mengatakan untuk BLT-DD ini terjaring 48 warga yang mendapatkan bantuan. “Ini semuanya berdasarkan penjaringan tim dan dirapatkan melalui musyawarah desa khusus (Mesdessus) sehingga kita mendapatkan 48 warga penerima manfaat BLT-DD ini,” singkat Subandi. (sly)

Berita Lainnya

Tes Urine Massal ASN Gagal

KEPAHIANG – Rencana Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupatan Kepahiang untuk tes urine massal …

%d blogger menyukai ini: