Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gubernur Wisata Bunga Rafflesia

Gubernur Wisata Bunga Rafflesia


KUNJUNGI : Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah MMA mengunjungi habitat Bunga Rafflesia di Hutan Lindung Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung. (Foto Fintah/RB)

BENTENG – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, Kamis (4/6) mendatangi habitat Puspa Langka Bunga Rafflesia di kawasan Hutan Lindung Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung. Kedatangan gubernur disambut langsung oleh Komunitas Pencinta Puspa Langka (KPPL) Kabupaten Benteng. Ada yang berbeda, dalam kunjungan gubernur ke lokasi tersebut, tetap mengedepankan protokol Covid-19. Seperti disediakan tempat cuci tangan, kemudian pemeriksaan suhu badan menggunkan thermometrik.

Gubernur menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terkait upaya pelestarian puspa langka seperti Bunga Rafflesia. Apalagi, yang mekar sekarang ini sangat unik, karena memiliki kelopak enam. Tidak seperti biasanya yang hanya berkelopak lima.
“Bunga Rafflesia betul-betul ikon dan unik bagi Bengkulu bahkan bagi Sumatera dan dunia,” jelasnya.

Kawasan hutan lindung sebagai habitat perkembangbiakan Bunga Rafflesia, diharapkan terus dijaga dengan baik. Hindari hal yang bisa merusak kawasan atau habitat bunga yang juga menjadi ikon Provinsi Bengkulu tersebut.

Sementara itu, salah seorang anggota KPPL Benteng, Ibnu Rafflesia mengaku senang dengan kunjungan Gubernur ini. Pihaknya berharap, kedepan perhatian untuk puspa langka di Kabupaten Benteng bisa lebih ditingkatkan lagi. Selama ini, perawatan dan penjagaan Bunga Rafflesia masih rutin dilakukan dengan dukungan pencinta puspa langka yang tergabung dalam KPPL. Mungkin kedepan, guna mendukung pelestarian, juga sering dilakukan kegiatan sarasehan untuk membahas cara atau pola pengembangan puspa langka di Kabupaten Benteng dan Provinsi Bengkulu pada umumnya.

“Kami berharap, dukungan akan semakin lebih baik nanti untuk sama-sama melestarikan Bunga Rafflesia dan puspa langka lainnya,” demikian Ibnu.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: