Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siswa SMP Lulus 100 Persen

Siswa SMP Lulus 100 Persen


JAGA JARAK: Rapat kelulusan siswa tingkat SMP di SMPN 3 Benteng dilakukan dengan menjaga jarak antara satu sama lain. (Foto Fintah/RB)

BENTENG ā€“ Seluruh siswa kelas IX SMP di Bengkulu Tengah (Benteng) tahun ini sepertinya akan lulus 100 persen. Rencananya, pengumuman kelulusan siswa tersebut akan dilaksanakan Jumat (5/6). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman, SE, M.Si juga berharap seluruhnya lulus. “Insya allah lulus semua,” terangnya.

Disampaikan Saidirman, pengumuman kelulusan dilakukan dengan online. Atau bisa juga guru yang mengantar langsung ke rumah siswa. Sehingga siswa tidak harus datang ke sekolah. Hal ini juga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus menghindari siswa bereforia dengan melakukan konvoi menggunakan kendaraan bermotor.

Jika masih ada siswa yang melanggar aturan terkait pengumuman kelulusan, maka pihak sekolah wajib memberikan sanksi dengan menahan ijazah siswa yang terbukti melanggar.
“Harus tegas, karena demi kebaikan siswa sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Benteng Supriyanto M.Pd mengaku siap menjalankan aturan tersebut. Seperti mulainya rapat kelulusan siswa, yang sudah menerapkan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semua standar kesehatan terkait Covid-19 diberlakukan, termasuk dalam pengumuman siswa hari ini.
“Siswa akan menerima pengumuman tanpa harus datang ke sekolah,” demikian Supriyanto.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: