Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 1.777 Siswa SMP/SMP IT, Lulus

1.777 Siswa SMP/SMP IT, Lulus

BENTENG  – Hingga sore kemarin sudah ada 33 SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Benteng yang mengumumkan kelulusan siswa kelas IX nya.

Kepala Disdikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si dikonfirmasi menjelaskan bahwa ada 1.777 Siswa SMP/SMP IT dinyatakan lulus. “Seluruh kepala sekolah pagi ini (kemarin) juga sudah kami kumpulkan dan sampaikan informasi terkait pelaksanaan pengumuman,” terangnya.

Disampaikannya, sejak pengumpulan kepala sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 yakni dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Sementara untuk pengumuman disampaikan ke siswa melalui media internet atau pesan WhatsApp. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Siswa dilarang datang ke sekolah mencegah keramaian untuk antisipasi potensi penyebaran Covid-19.

Sementara pihak sekolah juga diminta untuk untuk menerapkan perturan tersebut. Selain itu juga diminta untuk mengawasi, jangan sampai ada siswa yang keluyuran setelah pengumuman. Apalagi sampai melakukan konvoi kendaraan dan coret-coret seragam.

Jika ada sanksi tegas diterapkan, seperti ijazah yang harus ditahan sampai ada pernyataan maaf. Serta pernyataan tidak mengulangi lagi hal yang pastinya termasuk merugikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Benteng, Edon Siregar, M.Pd mengaku sudah menjalankan protap terkait pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa. Seperti protokol pencegahan Covid-19 dan juga aturan untuk tida melakukan konvoi bersama, serta coret-mencoret baju seragam sekolah.

“Orangtua siswa juga sudah kami minta sama-sama menjaga para siswa,” demikian Edon.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: