Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Baliho Covid Gambar Bupati, Dirusak OTD

Baliho Covid Gambar Bupati, Dirusak OTD


RUSAK: Tampak salah satu dari puluhan baliho yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Meski banyak baliho ajakan untuk mencegah dan melawan Covid-19 milik Pemda Bengkulu Selatan (BS) dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTD), Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM tidak mempermasalahkannya. Tapi bupati ingin perusak baliho tetap terhindar dari Covid-19.

Memang tak diketahui pasti, apa motif dari pengrusakan baliho ajakan untuk melawan penyebaran Covid-19. Namun pengrusakan baliho ini, dinilai sebagai perbuatan yang kurang beretika di tengah bencana Covid-19 yang sedang melanda. Salah satu contoh kasus ini terjadi adalah di dekat SMKN 1 Kota Manna. Baliho disobek sebelah, serta gambar bupati dirobek.

‘’Kita doakan agar pelakunya sadar dan tetap terhindar dari Covid-19. Padahal, baliho tidak salah, mpuak ndik pacak beghiluak jangan merusak jadilah,” pesan bupati.

Selain itu juga bupati berharap bila kinerja Pemkab BS kurang maksimal, dia siap menerima saran dan keritikan dari seluruh masyarakat BS. Sekarang ini zaman terbuka jadi siapapun bisa bicara serta mengkeritik pemerintah dengan cara yang benar.

Namun bila sudah merusak sarana maupun prasarana milik Negara, bupati tidak menjamin  oknum yang bersangkutan akan berurusan dengan hukum meski bupati sendiri tidak mempermasalahkan.

‘’Dipastikan itu  perbuatan iseng. Cara itu diharapkan tidak terulang lagi. Karena perbuatan tersebut tak ada gunanya. Lebih baik sampaikan saran dan keritikan pada saya langsung, semuanya diterima dengan baik,’’ pinta bupati.(tek)

 

Berita Lainnya

KPU Pastikan Logistik Terakhir Tiba Hari Ini

KOTA MANNA –  Jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, KPU Bengkulu Selatan (BS) bersama Pemkab …

%d blogger menyukai ini: