Kamis , 26 November 2020
Home / Berita Utama / Enam Mahasiswa Pesta Sabu di Tengah Corona

Enam Mahasiswa Pesta Sabu di Tengah Corona

RELEASE: Kasat Res Narkoba Polres RL Iptu Edi Suprianto, SE saat mengelar release tangkapan enam mahasiswa yang menggelar pesta sabu. (foto: wanda/rb)

CURUP – Bukannya berdiam diri di dalam rumah atau melakukan aktivitas positif. Enam mahasiswa malah pesta sabu. Mereka merupakan mahasiswa yang sedang pulang ke Kabupaten RL dan menjalani perkuliahan secara online. Mulai dari Padang Sumbar, Kota Bengkulu, Lampung dan Yogyakarta.

Satuan Reserse Narkoba (satresnarkoba) Polres Rejang Lebong (RL) pun berhasil menangkap keenamnya. Penggerebekan Rabu (3/6) malam lalu di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah.

Dari enam mahasiswa tersebut, lima diantaranya merupakan warga Kabupaten RL dan satu lainnya warga Kabupaten Kepahiang. Mereka warga Kabupaten RL masing-masing ARS (19), Di (19), MRM (19), RDA (19) dan MTS (19). Serta satu lagi warga Kepahiang yaitu MF warga Kecamatan Ujan Mas.

‘’Benar, seluruh yang kita amankan dari penggerebekan statusnya mahasiswa yang kuliah di luar Kabupaten RL. Selain para mahasiswa ini, kita berhasil mengamankan tiga paket kecil sabu beserta alat hisap sabu,’’ terang Kapolres RL AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Edi Suprianto, SE saat menggelar release kemarin.

Dari hasil penyelidikan sementara, terang Edi, para pelaku ini beberapa diantaranya terbilang baru coba-coba. Ada juga yang sudah cukup lama mengkonsumsi sabu. ‘’Untuk sementara, mereka ini murni hanya sebagai pengguna. Tapi ini masih terus kita dalami dan kembangkan lebih jauh,’’ sambung Edi.

Ditambahkan Edi, mereka saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut guna menelusuri darimana asal usul barang haram tersebut didapatkan. ‘’Kalau keterangan sementara dari salah satu pelaku, barang haram ini dipesan dari seseorang. Namun kita masih terus mendalami keterangan ini dan mencoba mengejar sumber barang haram tersebut,’’ imbuh Edi. (dtk)

Berita Lainnya

Tim Cobra Tangkap Pelaku Curanmor

CURUP – Selasa (24/11) malam Tim Cobra Polres Rejang Lebong (RL) melakukan pengungkapan dan penangkapan …

%d blogger menyukai ini: