Jumat , 27 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Masjid Siagakan Cek Suhu dan Jaga Jarak Saat Salat Jumat

Masjid Siagakan Cek Suhu dan Jaga Jarak Saat Salat Jumat

JAGA JARAK: Bupati Mian saat sampaikan pidatonya dalam salat Jumat dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Nampak jemaah menjaga jarak.

ARGA MAKMUR – Masjid-masjid yang ada di Bengkulu Utara (BU) mulai siang kemarin (5/6) gelar salat Jumat. Dalam kesempatan itu Bupati BU Ir. H Miah ikut melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitul Makmur atau Masjid Agung Arga Makmur.

Tetapi dalam salat Jumat kemarin ada pemandangan yang berbda. Selain menempelkan surat izin Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 juga petugas masjid mengecek suhu kepada  jemaah yang ingin masuk ke masjid. Selain itu,  antar jemaah diberikan jarak 1 meter lebih serta jemaah wajib menggunakan masker.

Bupati BU Ir. H Mian usai melakukan salat  Jumat mengucapkan terimakasih  pada masyarakat BU yang sudah mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 saat melaksanakan ibadah. Pemkab BU sudah membolehkan masjid-masjid kembali melaksakan kegiatan ibadah dengan protokol khusus Covid-19.

‘’Saya berterimakasih pada seluruh  masyarakat. Saat ini kita sudah boleh tetap beribadah tentu dengan protokol kesehatan. Saya harap kita terus berdoa agar pandemi Covid-19 segera terlewati,’’ ujar Mian.

Lebih lanjut dijelaskan bupati saat ini BU sudah ada delapan warga yang ditetapkan positif Covid-19. Namun kondisi delapan pasien tersebut sangat baik, dan enam orang diantaranya  kini dilakukan pengambilan sample swab  tahap kedua. ‘’Tentunya harapan kita swab tahap dua itu hasilnya negatif yang artinya delapan pasien ini kita nyatakan sembuh,” katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat BU tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan, baik saat beribadah  maupun beraktifitas. Karena itu, mari sama-sama pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. ‘’Saya  sangat yakin dengan kesadaran bersama kita bisa lewati Pandemi ini,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Sultan : “Wasit” Jangan Ikut Main Politik

ARGA MAKMUR – Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin selasa (23/11) melakukan kunjungan kerja …

%d blogger menyukai ini: