Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sejak Wabah Covid, Pemohon SIM Minim

Sejak Wabah Covid, Pemohon SIM Minim


SEPI: Diduga khawatir Covid-19, pembuatan SIM di Mapolres BS tampak sepi. (Foto RIO/RBZ)

KOTA MANNA – Permintaan membuat atau perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS), terpantau menurun sejak mewabah virus corona (Covid-19). Ironisnya dalam satu hari hanya satu hingga dua orang saja yang buat SIM atau memperpanjang SIM.

Menurunnya pemohon SIM, diduga karena masyarakat khawatir dengan pandemi virus Corona. Masyarakat milih menunda pembuatan SIM  demi terhindar dari penularan virus Covid. Padahal Sat Lantas Polres BS, jamin proses pelayanan SIM steril dari virus Corona. Ini karena, pihaknya menerapkan prosedur sesuai aturan protokol kesehatan.

‘’Tahapan membuat SIM di Polres BS sesuai dengan SOP Covid-19. Jadi warga yang datang untuk bikin dan memperpanjang SIM baru, tidak perlu khawatir tertular Corona, semua sesuai prosedur,’’ terang Kapolres BS AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Lantas AKP. Iskandar, SH.

Lebih lanjut dikatakan Kasat libur lebaran telah usai pelayanan SIM di Sat Lantas Polres BS mulai normal kembali pada Kamis (4/6). Bagi masyarakat yang ingin mengurus pembuatan SIM dapat langsung datang ke Mapolres dengan tetap menjalani proses sesuai prosedur pembuatan/perpanjangan SIM.

‘’Silahkan warga BS datang urus SIM-nya. Anggota Sat Lantas akan melayani dengan standar prosedur dan jangan percaya pada calo SIM. Kalau ada yang menawarkan atau calo, silahkan lapor kepada kami (Satlantas, red),” tegas Kasat Lantas.(tek)

Berita Lainnya

KPU Pastikan Logistik Terakhir Tiba Hari Ini

KOTA MANNA –  Jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, KPU Bengkulu Selatan (BS) bersama Pemkab …

%d blogger menyukai ini: