Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Siswa Kelas IX SMP/MTs Lulus 100 Persen

Siswa Kelas IX SMP/MTs Lulus 100 Persen

KOTA BINTUHAN – Kelulusan SMP dan MTs telah diumumkan serentak Jumat(5/6). Namun ada yang berbeda, untuk tingkat SMP dan MTs tahun ini tidak melaksanakan ujian nasional (Unas) seperti tahun sebelumnya, karena wabah virus Corona.

Sehingga kelulusanpun tahun ini hanya ditentukan oleh sekolah, sama halnya dengan kenaikan kelas. Tidak ada lagi siswa peraih nilai Unas tertinggi dan sekolah dengan nilai Unas terbaik di tengah wabah Covid-19. Dari data yang di dapat dari Dispendik Kaur Jumat (5/6) jumlah siswa yang terdaftar dan ikut ujian akhir sekolah untuk siswa kelas IX SMP dan MTs semuanya dinyatakan lulus 100 persen.

Berdasarkan data jumlah peserta yang terdaftar Unas tahun 2020 ini di Kaur sebanyak 2.262 siswa yang terdiri dari laki-laki sebanyak 1.159 siswa dan perempuan sebanyak 1.103 siswa.  Dari jumlah yang ada yang dinyatakan lulus sebanyak 2.243 siswa yang terdiri dari 1.145 laki-laki dan 1.098 perempuan. Jadi ada 19 siswa yang tidak lulus, mereka adalah siswa yang telah lama DO dan tidak mengikuti ujian akhir sekolah tahun 2020.

“Yang terdaftar dan ikut ujian akhir sekolah semuanya lulus, yang tidak lulus tapi terdaftar itu 19 orang. Dan mereka ini memang sudah lama ke luar dari sekolah jauh sebelum mau ujian. Jumlahnya 19 orang yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 5 orang perempuan,” ujar Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kaur, Lisarmawan.

Sementara itu pembagian ijazah dan pengumuman hasil kelulusan tingkat SMP dan MTs di setiap sekolah diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tidak ada aksi coret-coretan dan konvoi kendaraan. Para guru diharapkan bisa mensosialisasikan imbauan pemerintah agar tidak terkena Covid-19. (cik)

Berita Lainnya

Dapat Tambahan 2 Ribu Blangko E-KTP

KOTA BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur masih terus melakukan rekam data …

%d blogger menyukai ini: