Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Warga Harus Patuhi  Imbauan Pemerintah

Warga Harus Patuhi  Imbauan Pemerintah

KOMPAK: Bupati Kaur dan Wabup bersama Kajari Kaur yang baru dan para pejabat lainnya berfoto bersama.

KOTA BINTUHAN –  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur yang diketuai oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP meminta warga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah jelang penerapan new normal. Mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum benar-benar hilang. Kendati demikian, kegiatan perekonomian, pendidikan dan pemerintahan pun harus tetap jalan.

Gusril Fauzi berharap, new normal nantinya bisa berjalan dengan baik, namun tidak bisa dilakukan seperti sebelum terjadinya Covid-19. Artinya kegiatan yang dilakukan selama penerapan new normal pun harus sesuai dengan aturan pemerintah. Mulai dari menghindari berkumpul dengan orang banyak. Kemudian menjaga jarak ketika di tempat umum dan juga wajib menggunakan masker.

Hal ini tentunya tidak bisa jalan oleh pemerintah saja, tentunya perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat yang ada di Kaur termasuk juga awak media. Untuk terus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, jaga jarak guna menghindari Covid-19. Pihaknya juga mendukung langkah pemerintah untuk mulai menerapkan new normal saat ini.

“Kita tentunya sangat mendukung dan siap untuk menerapkan new normal. Namun masyarakat harus paham dan mengerti agar terhindar dari Covid-19, untuk itu aturan-aturan penerapan new normal ini harus sama-sama kita sampaikan kepada masyarakat nantinya. Bahkan akan kita gaji dulu untuk pengaturan di tempat umum, perlu kita buat perbup atau tidak nantinya,” kata Gusril Fauzi.

Sebelumnya Bupati Kaur juga menyambut langsung kedatangan pejabat Kajari Kaur yang baru Nurhadi Puspandoyo dan rombongan. Dalam kegiatan itu Bupati Kaur mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kaur kepada Nurhadi. Dan berharap kerja sama yang terjalin antar FKPD dan Pemkab Kaur selama ini bisa terus terjalin dengan baik.

“Kita harapkan nantinya Kajari Kaur yang baru bisa betah bertugas di sini. Dan selama ini kita terus mendapatkan masukan dan saran dari pihak kejari, kita harapkan ini bisa terus berlanjut untuk membangun Kaur yang lebih baik lagi,” ujar Bupati Kaur.

Sementara Kajari Kaur Nurhadi juga mengharapkan dukungan baik dari jajarannya Pemkab Kaur dan FKDP dalam menjalankan tugas di Kaur. Apalagi Nurhadi baru bertama bertugas di Kaur dan berharap bisa ikut andil dalam membangun Kaur.  “Sebagai pejabat baru tentunya saya butuh dukungan dalam menjalankan tugas dan amanah ini. Baik dari jajaran Pemkab Kaur dan juga FKPD yang ada di Kaur ini,” pungkas Nurhadi Puspandoyo.

Hadir dalam penyambutan Kajari Kaur yang baru kemarin, Wabup Kaur, Kapolres Kaur, Dandim 0408 BS. Kemudian Ketua PN dan Ketua PA Kaur, Danpos TNI AL, jajaran Pemkab Kaur dan juga para kepala OPD yang ada di Kaur. Kendati melakukan tatap muka langsung namun kegiatan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19. (cik)

Berita Lainnya

Dapat Tambahan 2 Ribu Blangko E-KTP

KOTA BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur masih terus melakukan rekam data …

%d blogger menyukai ini: