Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / BLT 11 Kelurahan Segera Dicairkan

BLT 11 Kelurahan Segera Dicairkan

KOTA MANNA – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), khususnya bagi masyarakat di 16 kelurahan di Kabupaten BS. Pasalnya, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BS menyebutkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) siap dicairkan.
Selain 142 desa di 11 kecamatan di Kabupaten BS, warga di 16 kelurahan juga akan menerima bantuan pemerintah yakni BLT sebesar Rp 600 ribu per KK. Adapun daftar calon penerima sudah bisa dilihat di Kantor Kelurahan masing-masing.
Seperti dikatakan Plt Kepala Dinsos Kabupaten BS Didi Ruslan, M.Si, data yang ditempel di kantor kelurahan itu sudah final. Penyaluran dilakukan dalam waktu dekat melalui Bank BRI Cabang Manna. “Silahkan dilihat di kantor lurah masing-masing. Bentuknya berupa buku rekening dan ATM,” terang Didi.
Didi menyebutkan masing-masing penerima mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan (selama 3 bulan) mulai April hingga Juni 2020. Sumber dana penyaluran BLT ini dari dana Bantuan Tak Terduga (BTT) Kabupaten BS. “Semua rata masyarakat dapat bantuan uang Rp 600 ribu,” ujar Didi.
Sementara itu, Pemkab BS buka layanan pengaduan bagi masyarakat BS yang merasa tidak mendapatkan bantuan BLT selama masa pandemic Covid-19. Dapat langsung hubungi nomor pengaduan ke 08117323557. Perlu diingat, untuk pengaduan ke nomor tersebut hanya bisa melayani pesan tidak terima panggilan telepon.
‘’Silahkan kirim pesan pengaduan kalau menemukan soal BLT seperti salah sasaran dan penyelewengan penggunaan dana serta data penerima BLT,’’ pesan Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, melalui Media Center Pemkab BS.(tek)

Berita Lainnya

KPU Pastikan Logistik Terakhir Tiba Hari Ini

KOTA MANNA –  Jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, KPU Bengkulu Selatan (BS) bersama Pemkab …

%d blogger menyukai ini: