Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Ijazah Tunggu Blangko Tiba

Ijazah Tunggu Blangko Tiba

LANGSUNG: Surat keterangan siswa yang lulus langsung diberikan ke rumah siswa oleh pihak sekolah.

BENTENG – Pembagian ijazah 1.763 siswa SMP yang lulus tahun ini masih menunggu blangko ijazah sampai ke sekolah-sekolah. Salah satu sekolah yang akan membagikan ijazah tersebut adalah SMPN 5 Benteng. Kepala SMPN 5 Benteng Edo Siregar, M.Pd menjelaskan, saat ini mereka masih fokus pembagian surat keterangan kelulusan (SKL) pada siswa.
“Hari ini rencananya akan mulai diberikan langsung ke siswa” terangnya.

Disampaikannya, keterangan lulus siswa ini diberikan secara langsung. Pihak sekolah masih dilarang untuk mengumpulkan siswa di sekolah. Meskipun disampaikan langsung ke siswa, juga harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19.
Siswa yang lulus akan dihubungi langsung melalui wali kelas masing-masing. Karena, wali kelas lebih mengetahui alamat siswa tersebut.

Untuk pengurusan administrasi, meskipun sekolah saat ini sedang tidak aktif kegiatan belajar, namun dipastikan keperluan siswa masih bisa dilayani. Administrasi diperlukan antara lain legalisir ijazah siswa yang akan digunakan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman, SE, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan bahwa blangko ijazah memang belum dikirim dari pusat. Karena itulah pihaknya telah menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk menyelesaikan dengan cepat pembagian SKL. Sementara, untuk pendaftaran lanjutan ke jenjang SMA bagi siswa yang lulus, biasanya sudah cukup dengan SKL dan foto copy raport serta keterangan lain y

ang dianggap perlu.

“Sekarang juga sudah ada siswa yang mendaftar melalui jalur online ke beberapa sekolah SMA sesuai aturan pemerintah yang masih belum memperbolehkan bertatap muka secara langsung,” demikian Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: