Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jembatan Mulai Lapuk, Proyek Belum Dimulai

Jembatan Mulai Lapuk, Proyek Belum Dimulai


BELUM DIBANGUN: Kondisi jembatan darurat Tanjung Agung yang recanana akan dibangun Pemprov sampai saat ini belum dimulai. (Foto SHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Hingga kini jalan lintas Bengkulu – Arga Makmur via Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Benkgulu Utara (BU) masih menggunakan jembatan darurat belly. Bahkan beberapa titik bagian jemabtan terpotret tampak lapuk, karena menggunakan lantai papan darurat.

Namun hingga kini pembangunan lanjutan jembatan baru disamping jembatan darurat ini tak kunjung dimulai. Pemprov Bengkulu rencana akan membangun jembatan permanen sebagai pembangunan lanjutan pembangunan pondasi yang dibangun tahun lalu.
Kabid Bina Warga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Septi Erwadi mengatakan sampai saat ini proses pembangunan jembatan masih dalam tahap lelang. “Saya sudah cek, pendaftarnya banyak. Jadi saya pastikan tidak gagal lelang seperti pembangunan pondasi jembatan tahun lalu,” terangnya.

Meskipun masih dalam tahapan lelang, namun dia memastikan pembangunan jembatan itu akan tuntas tahun ini. Diperkirakan pembangunan jembatan dari titik nol sampai tuntas hanya membutuhkan waktu paling lama empat bulan.
“Pembangunan tinggal hanya tiang pilar tengah. Setelah itu pemasangan besi baja galvanis. Waktu pembangunan hanya butuh waktu empat bulan. Jadi pasti selesai,” terang Septi.

Pembangunan perkirakan akan tuntas aling lambat November nanti. Sehingga akhir tahun ditargetkan jembatan sudah bisa dilintasi dan jembatan belly yang sekarang terpasang akan diambil oleh Dinas PUPR Provinsi. “Untuk jembatan belly tidak akan kita ambil seperti pembangunan selesai. November semuanya harus tuntas,” pungkas Septi.(qia)

Berita Lainnya

Polwan Salurkan APD

ARGA MAKMUR – Polwan Polres Bengkulu Utara (BU) kemarin melakukan kegiatan sosial dalam rangka HUT …

%d blogger menyukai ini: