Minggu , 6 Desember 2020
Home / Daerah / Curup Pos / PDP Bertambah Lagi

PDP Bertambah Lagi

CURUP – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyampaikan kalau jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari dua orang menjadi 3 orang dari sebelumnya hanya dua orang. Dimana satu diantaranya beberapa waktu lalu sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sampai hari ini masih dalam perawatan. Sedangkan penambahan satu orang yaitu pasien perempuan berumur 50 tahun yang baru masuk dan dirawat di RSUD Curup.

Dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas sekaligus Kadis Kesehatan Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB, pasien masuk dan dirawat di RSUD dengan keluhan atau gejala klinis sesak nafas, demam dan penurunan kesadaran. Pasien, dari keterangan keluarganya juga memiliki riwayat hipertensi serta kencing manis.
‘’Setelah diterima di RSUD Curup untuk menjalani perawatan, langsung dilakukan Rapid Tes dan hasilnya dinyatakan reaktif. Sehingga pasien ditetapkan masuk dalam status PDP. Sampai saat ini pasien menjalani perawatan di RSUD Curup. Sehingga dengan adanya PDP ini, jumlah total menjadi 3 orang berstatus PDP,’’ terang Syamsir.

Dilanjutkan Syamsir, hingga kemarin jumlah jumlah pelaku perjalanan atau notifikasi di Kabupaten RL mencapai 10.632 orang. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 36 orang dengan status selesai pemantauan pemantauan 28 orang, masih dalam pemantauan 7 orang dan meninggal dunia satu orang. ‘’Untuk ODP yang masih dalam pengawasan awalnya tinggal 6 orang dan hari ini bertambah 1 orang, sehingga jadi 7 orang,’’ lanjut Syamsir.

Ditambahkanm Syamsir, untuk jumlah sample yang dilakukan uji swab sejauh ini sudah mencapai 70 orang. Rinciannya satu positif, 44 sample negative dan 25 sample masih dalam proses di provinsi. ‘’Lalu untuk jumlah Rapid Test yang dilakukan mencapai 1. 218 orang dengan rincian hasil reaktif 12 oranga, termasuk yang hari ini dua orang dinyatakan reaktif. Serta untuk hasil yang unreaktif mencapai 1.206 orang,’’ imbuh syamsir.(dtk)

Berita Lainnya

Siapkan Pendamping Pemilih Disabilitas

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan menjamin hak suara bagi …

%d blogger menyukai ini: