Sabtu , 28 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Petani Pondok Kelapa Panen Padi Sawah 140 Ha

Petani Pondok Kelapa Panen Padi Sawah 140 Ha


GABAH: Petani masih terus memanen padi meskipun masih dalam kekhawatiran pandemi Covid-19. (Foto Fintah/RB)

BENTENG – Memiliki areal persawahan terluas, petani di Kecamatan Pondok Kelapa dalam dua minggu ini sudah memanen padi sawah seluas 140 hektare. Sehingga menobatkan Pondok Kelapa sebagai areal panen padi terluas di Kabupaten Benteng. Kepala Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Benteng, Dra.Hj.Yuhana MM saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.
“Seluruh kecamatan memiliki lahan pertanian padi,” terangnya.

Hanya saja, yang membedakan terletak pada luas masing-masing tanaman padi. Padi yang dipanen akan sangat bermanfaat, untuk memnuhi kebutuhan pangan di wilayah Benteng. Apalagi akibat Covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, sedangkan kebutuhan pokok tetap harus terpenuhi.

“Jikapun ada kekurangan stok bahan pangan pokok, bisa ditutupi oleh daerah yang memiliki dan menghasilkan panen lebih banyak,” ujarnya.
Sementara itu, salah seorang petani di kawasan Pondok Kelapa, Sumini mengaku panen kali ini sesuai dengan harapan. Dengan ini mereka bias memenuhi kebutuhan pangan, dan keperluan sehari-hari. Termasuk biaya anak masuk sekolah. Selain disimpan untuk kebutuhan sendiri, gabah padi juga dijual kepada toke beras. Para toke ini sejak awal panen, banyak yang mendatangi lahan persawahan warga.
“Ada juga pegangan uang untuk kami petani di masa Corona ini,” demikian Sumini.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: