Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / PPI Ikut Bersinergi Pencegahan Covid-19

PPI Ikut Bersinergi Pencegahan Covid-19


SINERGI: Pemkab BS apresiasi organisasi PPI yang mau bersinergi bersama pemerintah lawan Covid. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Niat baik yang dijalankan generasi milenial yang tergabung dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bengkulu Selatan (BS) patut diacungi jempol.
Pasalnya, kelompok ini siap bersinergi bersama Pemkab BS dalam pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten BS, Minggu (7/6). Dipimpin langsung Ketua PPI BS, Capt. Deby Setiawan, para anggota PPI BS ini menggelar pertemuan dengan Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE, MM.

Pada penyampaiannya Deby mengatakan mereka siap membantu Pemkab BS mengedukasi masyarakat dalam upaya memerangi Covid -19. Yakni ajak masyarakat untuk menjalankan Program 3B yang digagas bupati yakni, bemasker, bejauhan dan bebasuah.

Sinergitas yang dibangun oleh PPI ini dilakukan bukan semata untuk mendapatkan pujian. Tapi saat kondisi seperti yang dialami oleh Kabupaten BS saat ini, pihaknya dapat berperan dan memberikan sumbangsih pada daerah. Baik pikiran tenaga dan materi.

‘’Kami siap bantu pemerintah daerah mengedukasi masyarakat untuk program 3B. Semoga saja yang kami lakukan jadi motivasi dan contoh bagi kaum milenial lainnya,” ujar Deby.

Sementara bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PPI BS yang mau turut serta membantu pemerintah daerah memerangi Covid-19. “Saya sangat apresiasi dan terima kasih, karena mau berperan serta mendukung program pemerintah. Semoga ini bisa ditiru organisasi kepemudaan dan kaum milenial lainnya untuk memutus mata rantai Covid -19 di BS,” jelas bupati.

Selain itu bupati ajak masyarakat untuk saling mengawasi penyaluran bantuan yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan pemerintah. Karena ia menilai dengan pendataan dan banyaknya uang yang dibagikan pada masyarakat bukan tidak mungkin menimbulkan kesalahan yang bisa menyeret orang ke ranah hukum.

Jadi bupati ingatkan baik masyarakat, pemerintah maupun lainnya untuk dapat saling mengawasi dan mengingatkan. “Manusia tak lepas dari kesalahan, jadi mari sama-sama mengawasi penyaluran bantuan masa pandemic Covid-19,” tutupnya.(tek)

Berita Lainnya

Ada Tambahan 10 Ribu Keping Blanko E-KTP

KOTA MANNA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) kembali mendapat tambahan …

%d blogger menyukai ini: