Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rapid Test Sasar Pasar dan Polres

Rapid Test Sasar Pasar dan Polres

ARGA MAKMUR – Kegiatan pengambilan rapid test secara massal yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bengkulu Utara (BU) berlanjut.
Setelah tim GTPP, wwak media dan pedagag pasar Purwodadi, hari ini pengembalikan rapid test akan menyasar ke Pasar Ketahun dan dilanjutkan besok di Polres BU.

Kadis Kesehatan BU yang juga Juru Bicara GTPP Samsul Maarif, SKM, M.Kes menuturkan rapid test dilakukan di pasar memang rentan menjadi lokasi penyebaran Covid-19. Pasar Ketahun adalah salah satu pasar ramai dengan aktifitas masyarakat.
“Makan besok (Hari ini red) kita lanjutkan rapid test pada Pasar Ketahun. Karena memang aktifitas masyarakat besar berada di pasar-pasar dan bisa menjadi lokasi penyebaran,” ujar Samsul.

Lanjut Samsul, hari Selasa pengambilan rapid test dilanjutkan ke Polres BU terutama personel yang tergabung dalam tim Aman Nusa II. Personel Aman Nusa II juga dinilai rentan akan tertular sebab memang aktif melakukan pencegahan ditengah masyarakat.

“Semakin banyak interaksi dengan masyarakat akan semakin rawan. Makanya akan kita lakukan rapid test untuk hindari adanya penularan,” ujarnya.
Pengambilan rapid test dilakukan lantaran memang tidak sedikit pasien Covid-19 saat ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), termasuk juga delapan pasien di BU. Dengan rapid test dapat diketahui apakah ada virus dalam tubuh warga yang diambil sample rapid test.
“Kita cari kemungkinan adanya OTG. Kalau memang dari rapid test reaktif baru kita pastikan jenis virus yang ada itu dengan PCR, atau swab untuk memastikan apakah virus tersebur Covid-19 atau bukan,” pungkas Samsul.(qia)

Berita Lainnya

Polwan Salurkan APD

ARGA MAKMUR – Polwan Polres Bengkulu Utara (BU) kemarin melakukan kegiatan sosial dalam rangka HUT …

%d blogger menyukai ini: