Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Reaktif Rapid Test, Dua Warga Diuji Swab

Reaktif Rapid Test, Dua Warga Diuji Swab

BENTENG – Dua warga yang hasil rapidt test nya positif, Selasa (9/6) direncanakan akan melaksanakan swab test. Sebagai uji lanjutan untuk memastikan, apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak. Swab test ini sendiri akan dilaksanakan di RSUD Benteng.
Direktur RSUD Benteng dr. Listikarini Hillen Widiastuti saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.
“Dua warga tersebut sudah diisolasi mandiri dan terus kami pantau,” terangnya.

Untuk pasien OTG berdasarkan rapid test dua hari lalu, hingga kini tidak ada yang mengalami keluhan apapun. Namun demikian Hillen memastikan akan terus melakukan pemantauan.

Sementara untuk yang dirawat langsung oleh RSUD Benteng juga ada dua orang. Statusnya 1 PDP dan 1 ODP. Untuk data keseluruhan yang masuk ke gugus tugas penangagan dan pencegahan Covid-19, untuk notifikasi sudah mencapai 1.298 orang. Dengan total ODP sebanyak 91 orang, yang sudah dipantau sebanyak 89 orang, dan sisa dua lagi masih dalam prose pemantauan.

Sementara, untuk warga yang terkonfirmasi sembuh total dari Covid-19 di Kabupaten Benteng hingga kini sudah ada 2 orang. Hal ini tentunya sangat menggembirakan semua pihak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, Gusti Miniarti, S.Kep, MH mengatakan pihaknya masih terus melakukan upaya-upaya penanganan terkait Covid-19. Baik itu pada warga yang berstatus PDP, ODP, ataupun OTG. Semuanya ditangani sesuai prosedur penanganan Covid-19.
“Mudah-mudahan semuanya bisa aman kembali dari Covid-19,” demikian Gusti.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: