Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Satu Keluarga Positif Covid-19, Sembuh

Satu Keluarga Positif Covid-19, Sembuh

KOTA BINTUHAN – Ini kabar gembira buat warga Kabupaten Kaur. Satu keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sebelumnya tiga orang dalam satu keluarga ini melakukan isolasi mandiri di rumah, dan di RSUD Kaur. Hasil swab ketiganya sudah dinyatakan negatif Covid-19. Kalau tidak ada halangan hari ini (8/6) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kaur akan memberikan keterangan pers terkait perkembangan hasil swab tiga dari empat warga positif Covid-19 di Kaur.

Kepada RB, Ketua Pelaksana Tim Gugus Tugas Covid-19 Kaur yang juga Kepala BPBD Kaur Ujang Saferi saat dikonfirmasi membenarkan kalau hasil rilis Tim Gugus Tugas Provinsi Bengkulu, tiga warga Kaur yang hasil perkembangan tes swab nya negatif tersebut adalah satu keluarga di Kaur Selatan. Satu keluarga yang telah sembuh tersebut adalah AQ bersama istri dan anaknya perempuannya. “Untuk ketiganya masa isolasinya akan kita buka dan AQ akan kita pulangkan dari rumah sakit dalam waktu dekat. Namun kita tunggu rilis dari Gugus Tugas Covid-19 yang akan disampaikan sekda kalau tidak halangan besok (hari ini red),” kata Ujang Saferi.

Jika nantinya AQ diperbolehkan pulang karena sudah sembuh dari Covid-19, termasuk istri dan anaknya, maka tinggal satu lagi warga Kaur yang masih berstatus positif Covid-19. Yaitu Ri warga Semidang Gumay, dia masih harus menjalani swab test kembali. Karena terakhir hasil swab Ri masih positif. Sehingga dia masih akan menjalani isolasi untuk dua minggu ke depan, menunggu tes swab kembali.

Dengan sembuhnya tiga warga Kaur dari covid-19 ini, menepis anggapan masyarakat saat ini jika Covid-19 ini tidak bisa disembuhkan. Kendati demikian warga tetap harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari virus yang berasal dari Cina ini. Kurangi kegiatan berkumpul, sering mencuci tangan dan sebagainya agar terhindar dari Covid-19.

“Kita harapkan empat positif Covid-19 ini dalam waktu dekat semuanya sembuh dan sehat. Untuk itu kita terus mengingatkan mereka untuk tetap mematuhi aturan isolasi yang diterapkan kepada positif Covid-19,” pungkas Ujang.

AQ dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tanggal 28 April 2020 yang lalu setelah lebih dari satu bulan lebih menjalani isolasi dan sebagainya. AQ bersama istri dan anaknya dinyatakan negatif Covid-19. Sebelum hasil swab keluar, AQ telah lebih dahulu diisolasi, karena berdasarkan hasil rapid tets AQ positif pada pertengahan April 2020 yang lalu. (cik)

Berita Lainnya

Ratusan PTPS Rapid Test

KOTA BINTUHAN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur, Bawaslu Kaur kemarin (27/11) …

%d blogger menyukai ini: