Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sepi Pengunjung, Jukir Minim Pemasukan

Sepi Pengunjung, Jukir Minim Pemasukan


SEPI: Suasana objek wisata Sungai Suci masih sepi pengunjung meskipun sudah ada kelonggaran berkunjung ke lokasi wisata. (Foto Fintah/RB

BENTENG – Meskipun pemerintah sudah membuka keran untuk kunjungan ke lokasi objek wisata, namun sejumlah objek wisata masih terlihat lengang. Seperti objek wisata Sungai Suci, di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa. Tentu saja kondisi ini dikeluhkan pengelola, pedagang ataupun juru parkir.

“Belum banyak pengunjung kami juga tidak ada pemasukan” terang juru parkir (jukir), Sopian.
Tentu saja ini berimbas pada pemasukan mereka. Padahal, diakui Sopian pihaknya juga memiliki tanggung jawab yakni setoran ke pemerintah daerah untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Dengan kondisi yang sudah berlangsung lama ini, Sopian berharap ada kebijakan keringanan setoran dari Pemkab Benteng.
Sementara itu, Pjs. Kades Pasar Pedati, Tahulani menjelaskan bahwa pihaknya juga ikut memantau lokasi objek wisata. Meskipun sudah ada kelonggaran namun tetap harus menjalankan aturan protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona. Pihak pengelola diminta menyediakan kebutuhan pencegahan tersebut. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, dan masker. Pengunjung juga disarankan tetap menjaga jarak. Serta tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak. “Ikuti saja prosedur kesehatan, demi kebaikan semua. Baik itu pengelola, hingga pengunjung objek wisata,” demikian Tahulani.(vla)

Berita Lainnya

Penerima Bantuan Modal Wajib Serahkan LPj

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) telah memberikan bantuan modal usaha bagi para …

%d blogger menyukai ini: