Minggu , 6 Desember 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Tambahan Dana Pilkada Kemungkinan dari APBN

Tambahan Dana Pilkada Kemungkinan dari APBN

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) segera akan mengusulkan draf tambahan dana pilkada langsung Kabupaten RL. Dimana jumlah dana atau anggaran tambahan yang diusulkan mencapai Rp 5 miliar yang mayoritas diperuntukan untuk persiapan penggunaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan lanjutan tahapan Pilkada yang rencananya akan dimulai lagi 15 Juni 2020 mendatang.

Hanya saja, untuk kepastian sumber dana dari APBD atau APBN, ini belum bisa dipastikan. Karena KPU Kabupaten RL masih menunggu petunjuk teknis, termasuk soal dimulainya kembali tahapan pilkada 2020 yang rencananya digelar 9 Desember 2020 mendatang. ‘’Tapi kemungkinan anggarannya dari APBNa. Karena draf usulan tambahan anggaran disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu,’’ terang Ketua KPU Kabupaten RL Drs. Restu S. Wibowo kepada RB.

Ditambahkan Restu, nantinya pelaksanaan tahapan Pilkada akan menggunakan dan harus mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari tahapan hingga nanti pelaksanaan hari pencoblosan, seluruh penyelenggara akan menggunakan prosedur protokol kesehatan, termasuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

‘’Seluruhnya sudah kita usulkan dalam draf tambahan anggaran Pilkada serentak. Termasuk untuak berbagai peralatan APD komisioner KPU, PPK, PPS hingga nanti petugas di KPPS masing-masing TPS. Begitu juga dengan tempat mencuci tangan berikut sabun atau handsanitizer juga sudah diusulkan dalam anggaran tambahan,’’ imbuh Restu.(dtk)

Berita Lainnya

Siapkan Pendamping Pemilih Disabilitas

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan menjamin hak suara bagi …

%d blogger menyukai ini: