Minggu , 6 Desember 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Wabup Iqbal Prihatin Mahasiswa Terlibat Narkoba

Wabup Iqbal Prihatin Mahasiswa Terlibat Narkoba

CURUP – Pengungkapan kasus penggunaan narkoba jenis sabu yang berhasil dilakukan Satresnarkoba Polres Rejang Lebong (RL) terhadap 5 mahasiswa asal Kabupaten RL dan satu asal Kabupaten Kepahiang, cukup menarik perhatian berbagai pihak. Salah satunya yaitu Wakil Bupati RL Ha. Iqbal Bastari, S.Pd, MM.

Diungkapkan Wabup Iqbal, dirinya tidak serta merta akan menyalahkan orang tua para mahasiswa tersebut. Terlebih lagi, para mahasiswa ini masih memiliki masa depan yang panjang dan memiliki kesempatan untuk berubah nantinya. ‘’Kita tidak boleh serta merta menyalahkan orang tua mereka dan soal proses hukum, silahkan aparat hukum berwenang melakukan proses,’’ ucap Wabup Iqbal.

Hanya saja, sambung Iqbal, kejadian ini bisa memberikan hikmah kepada orang tua para mahasiswa tersebut, termasuk orang tua lainnya agar lebih meningkatkan pengawasan. Baik itu pengawasan terhadap teman bermain serta lingkungan mereka bermain. Karena jalur narkoba bisa masuk melalui siapa saja dan dimana saja.
‘’Saya hanya berharap, nantinya mereka bisa merubah diri nantinya dan tidak sampai berhenti kuliah. Mereka masih punya harapan dan masa depan, apalagi mereka rata-rata mahasiswa baru atau baru semester awal yang tetap memiliki peluang untuk tetap menjadi generasi penerus bangsa,’’ harap Wabup Iqbal.(dtk)

Berita Lainnya

Siapkan Pendamping Pemilih Disabilitas

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan menjamin hak suara bagi …

%d blogger menyukai ini: