Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Mukomuko / 61.232 Warga Berpartisipasi

61.232 Warga Berpartisipasi

MUKOMUKO – Partisipasi masyarakat Mukomuko dalam Sensus Penduduk tahun 2020 secara online, cukup tinggi. Badan Pusat Statistik (BPS) Mukomuko mencatat, 61.232 penduduk Mukomuko telah terdaftar saat Sensus Penduduk Online. Sehingga Mukomuko menjadi kabupaten tertinggi kedua se-Provinsi Bengkulu untuk persentase capaian penduduk yang berpartisipasi dalam sensus.

Kepala BPS Mukomuko, Sahranudin, SE, M.Si mengatakan, jumlah keluarga berpartisipasi mencapai 16.089 keluarga. Dengan tingkat error hanya 89 keluarga. Artinya ada 15.260 keluarga, dipastikan datanya tidak ada masalah.
“Untuk jumlah penduduk yang berpartisipasi, 61.232 penduduk. Jumlah penduduk clean sebanyak 57.721, sedangkan jumlah errornya hanya 362 penduduk,” terang Sahranudin.

Sedangkan persentase tertinggi partisipasi penduduk tingkat kecamatan di Mukomuko, yaitu penduduk di Kecamatan Penarik, sebanyak 7.596 penduduk. Disusul Kecamatan Ipuh, 6.016 penduduk dan Kecamatan Teramang Jaya, 5.228 penduduk. (lihat grafis)
Disebutnya, untuk tingkat respon keluarga terhadap target penduduk yang disensus, cukup tinggi. Bahkan untuk Mukomuko, bisa mencatat angka lebih dari 100 persen dari target.

Seperti persentase keluarga yang respon terhadap target harian Sensus Penduduk secara Online, mencapai 125,72 persen. Kemudian persentase keluarga yang submit terhadap target harian, sampai 119,93 persen.
“Ini baru pertama kali dilakukan bukan saja di Mukomuko, tapi di Indonesia. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat cukup tinggi. Makanya kita berterima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi. Bagi yang belum berpartisipasi, akan ada kegiatan pendataan penduduk pada bulan September 2020,” demikian Sahranudin.(hue)

Berita Lainnya

Kantin Kejaksaan untuk Masyarakat

MUKOMUKO – Upaya mendekatkan masyarakat dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, terus dikembangkan Kepala Kejari (Kajari) …

%d blogger menyukai ini: