Minggu , 29 November 2020
Home / Berita Utama / Cagub PKB Tersendat, Dorong Kader Maju

Cagub PKB Tersendat, Dorong Kader Maju

Suimi Fales

BENGKULU – Rekomendasi bakal calon gubernur (cagub) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga Senin (8/6)) masih tersendat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta. Padahal sebelumnya DPP PKB sudah mengeluarkan rekomendasi calon bupati/wakil bupati Kepahiang, calon bupati Mukomuko, calon bupati Rejang Lebong dan Lebong.

Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH mengungkapkan, bahwa pihaknya sejauh ini menunggu petunjuk resmi dari DPP PKB terkait siapa nama bakal calon gubernur dari PKB yang akan diusung maju. Ia juga menyebutkan, tetap mengupayakan agar kader PKB bisa maju dalam Pilgub kali ini.

“Ya sejauh ini kita masih menunggu petunjuk dari DPP siapa cagub PKB diusung maju. Selain itu kita juga upayakan agar kader terbaik kita maju, dengan juga  tidak menutup diri bila ada dari non kader yang diusung maju nantinya. Karena PKB merupakan partai yang terbuka dengan kalangan manapun,” kata Suimi Fales.

Menurut Suimi, PKB yang pada Pilgub sebelumnya pernah mengusung pasangan calon (paslon) terbaik menang dalam pertarungan. Maka dengan itu tidakmenutupkemungkinan dalam Pilgub kali ini PKB juga akan mengusung paslon terbaik yang akan menang dalam pertarungan.

“PKB yang memiliki empat kursi, tentunya bersama parpol koalisi akan mengusung paslon terbaik agar bisa menang. Maka dari itu proses penjaringan di PKB pun waktu itu juga ketat dilakukan hingga sampai ke DPP,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sambung Suimi, sejauh ini memang di DPP PKB askes masih ditutup, akibat pandemi corona. Ia berharap dalam waktu dekat ini surat rekomendasi cagub itu akan keluar, sehingga paslon yang diusung maju itu segera disosialisasikan ke masyarakat.

“Apalagi kepastian Pilkada digelar 9 Desember ini tentu waktu yang sangat singkat. Makanya harapan kita dalam waktu dekat ini ada kabar baik dari DPP,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, ada enam kandidat yang sudah mengikuti tahapan fit and proper test dan pemaparan visi misi calon gubernur/wakil gubernur langsung di DPP PKB Jakarta beberapa waktu lalu diantaranya mantan Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkulu Izda Putra, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kalangan pengusaha Alfian Toni (cawagub), lalu ada Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, mantan Anggota DPRD Kota Leny John Latief, dan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo (cawagub). (new)

Berita Lainnya

Pada Paripurna RAPBD Provinsi Bengkulu, Belanja Barang dan Jasa Disoroti Dewan

BENGKULU – Belanja barang jasa sebesar Rp 637 miliar yang tertuang dalam salah satu belanja …

%d blogger menyukai ini: