Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Diminta Aktif

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Diminta Aktif


SEMPROT: Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Selingsingan bersama tim relawan Covid-19 desa, Senin (8/6). ( Foto YUDI/RB)

SELUMA – Upaya pencegahan dan sosialisasi terkait wabah virus Corona di Kabupaten Seluma terus dilakukan Bhabinkamtibmas. Polres Seluma melakukan patroli rutin serta menggencarkan bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dan New Normal (tatanan hidup baru disaat pendemi virus Corona atau Covid-19). Selain itu bhabinkamtibmas gelar penyemprotan desinfektan di masing-masing wilayahnya.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK, mengatakan petugas bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan virus Corona. Karena bhabinkamtibmas paham akan wilayahnya masing-masing.

Salah satu agenda yang dilakukan, yakni giat penyemprotan disinfektan difasilitas umum, tempat ibadah, dan seluruh rumah warga ada di Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara kemarin (8/6) pagi. Giat ini digelar bersama team relawan Covid-19 Desa Selinsingan.
“Benar, bhabinkamtibmas ini merupakan ujung tombak dari Polri dalam menyampaikan sosialisasi dan upaya pencegahan serta penanganan Covid-19 di masyarakat,” tegas kapolres.

Lebih lanjut dikatakan selain menjaga kamtibmas, penanganan untuk mutus mata rantai Covid-19 juga jadi prioritas tiap bhabinkamtibmas. Dengan harapan virus yang mewabah sejak tiga bulan lalu supaya tak sampai menyebar dan kembali menjangkit warga di wilayah hukum Polres Seluma.

Ia juga meminta kegiatan ini bisa dicontoh dan diikuti bhabinkamtibmas lainnya dengan melakukan upaya pencegahan seperti penyemprotan disenfektan di desa wilayah tugasnya. Selain penyemprotan disenfektan ini, pihaknya juga gencar melakukan penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19. Masyarakat diminta agar terus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat kami minta untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Selain itu diminta bhabinkamtibmas lainnya bisa aktif dengan mencontoh dan mengikuti kegiatan positif seperti ini,” demikian kapolres.(cup)

Berita Lainnya

Ratusan PTPS Rapid Test

KOTA BINTUHAN – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur, Bawaslu Kaur kemarin (27/11) …

%d blogger menyukai ini: