Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Ichwan Berharap Head To Head

Ichwan Berharap Head To Head

MUKOMUKO – Sepertinya banyak pihak ragu berhadapan dengan incumbent, pada Pilbup Mukomuko, Desember mendatang. Apalagi sampai berhadapan dengan incumbent, dengan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (cawabub) lebih dari dua pasang.
Sehingga sejumlah pihak berharap, Pilbup di Mukomuko hanya diikuti oleh dua pasang Cabup dan Cawabup. Yakni pasangan cabup incumbent dan satu pasang cabup lainnya, atau l head to head.

Harapan Pilkada Mukomuko di Desember ini terjadi head to head, turut dikemuka mantan Bupati Mukomuko dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015, H. Ichwan Yunus. Menurutnya, dengan pasangan yang maju head to head, akan membuka peluang bisa duduk bagi calon lain, menjadi lebih besar.
“Iya, saya berharap bisa seperti itu. Supaya pasangan lain bisa duduk, maka head to head,” kemuka Ichwan kepada RB, Senin (8/6).

Ichwan pun tidak menutup-nutupi siapa cabup yang ia dukung untuk bisa berhadapan dengan calon incumben, yakni H. Sapuan. Menurutnya, Sapuan punya keinginan kuat untuk membangun Mukomuko. Tidak sebatas retorika, namun sudah punya konsep, dan juga mapan secara finansial.
Ia pun tidak mempermasalahkan siapa yang bakal berpasangan dengan Sapuan. “Saya lihat yang punya keinginan dan konsep dan secara finansial dia mapan, Sapuan. Dan kalau dia sudah head to head, mudah mencari pasangan,” kata Ichwan.

Bagaimana dengan salah satu keluarganya, Andi Suhari yang berencana maju di Pilkada sebagai Cawabup, berpasangan dengan Cabup Kuwatono? Ichwan mengaku, Kuwatono sudah bersilaturahmi dengan dirinya. Namun saat itu lanjut Ichwan, Kuwatono tidak menyebut akan berpasangan dengan Andi.
Oleh karenanya, ia pun berharap, Andi dapat mengurungkan niatnya sementara ini. Untuk tidak maju di Pilkada Mukomuko kali ini, terlebih berpasangan dengan calon lain. “Saya berharap Andi kalau bisa tidak usah maju dulu,” harap Ichwan.
Sayangnya terkait hal ini, Andi dikonfirmasi RB baik melalui telepon maupun WhatsApp belum merespon dan berkomentar apapun.(hue)

Berita Lainnya

Kantin Kejaksaan untuk Masyarakat

MUKOMUKO – Upaya mendekatkan masyarakat dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, terus dikembangkan Kepala Kejari (Kajari) …

%d blogger menyukai ini: