Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Lebong / Lelang 7 Jabatan Kadis Ditunda 2021

Lelang 7 Jabatan Kadis Ditunda 2021

PELABAI – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melelang 7 jabatan eselon II setingkat kepala dinas (kadis) bulan ini, batal. Itu menyusul pemotongan anggaran kegiatan Pemkab Lebong hingga 50 persen untuk realokasi percepatan penanganan covid-19. Dana untuk pelaksanaan lelang jabatan yang sebelumnya diplot Rp 400 juta dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong 2020.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, lelang jabatan 7 jabatan eselon II itu akan diusulkan tahun 2021. Selain anggaran dialihkan, sesuai koordinasinya dengan bupati, untuk tahun ini sudah tidak memungkinkan lagi dilaksanakan mutasi jabatan PNS. ”Untuk sementara ini, kekosongan tujuh jabatan eselon dua itu tetap diisi pelaksana tugas,” kata Mustarani.

Namun walaupun Pemkab Lebong tidak bakal lagi melakukan mutasi jabatan, dimintanya setiap PNS tetap bekerja maksimal. Evaluasi terhadap kinerja PNS tetap berjalan. Bagi PNS yang melanggar disiplin PNS atau tidak serius menjalankan tugasnya, tetap disanksi. ”Sanksi terberat ya dicopot dari jabatannya,” tutur Mustarani.

Diketahui, 7 jabatan eselon II yang kosong itu, jabatan kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), jabatan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan jabatan kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM). Lainnya, jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub), jabatan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), jabatan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta jabatan Sekretaris DPRD.(sca)

Berita Lainnya

Pengendara Keluhkan Jalan Licin

LEBONG SELATAN – Sepekan terakhir, pengguna jalan di lintas Lebong-Rejang Lebong mengeluhkan kondisi jalan yang …

%d blogger menyukai ini: