Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pendidikan Meningkat, Bupati Siapkan Tornas Rakor Pengawas Sekolah

Pendidikan Meningkat, Bupati Siapkan Tornas Rakor Pengawas Sekolah


MUTU PENDIDIKAN : Bupati Mian menghadiri Rakor pengawas sekolah. (Foto SHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mian Senin (8/6) mengucapkan terimakasih pada 41 seluruh pengawas pendidikan di Kabupaten BU. Ini lantaran ia melihat kualias pendidikan di BU terus meningkat, terutama capaian nilai siswa.
Mian bahkan akan siapkan tujuh unit motor dinas (Tornas) kepada pengawas sekolah. Sisanya akan coba dianggarkan dalam APBD Perubahan nantinya. Lebih lanjut dikatakan, tugas pengawas sangat berat. Pengawas harus tahu apa yang terjadi di seluruh sekolah yang ada di wilayahnya.

Mereka juga harus memastikan kualitas di sekolah itu untuk terus meningkat yang sudah merupakan target. “Makanya saya sangat berterimkasih. Saya harap dengan Tornas nantinya kualitas pengawas dalam memastikan kualitas sekolah terus meningkat,” tegasnya.

Mian juga meminta pengawas mengawasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan mulai jalan. Sekolah-sekolah tidak menerima siswa berlebihan dan harus membangun gedung baru, sedangkan ada sekolah lain yang masih kekurangan siswa. ‘’Tegaskan pada seluruh sekolah, sesuaikan penerimaan siswa dengan kapasitas sekolah,” jelas Mian.

Selain itu diminta pengawas ikut sosialisasikan pada masyarakat tentang kualitas sekolah di BU. Saat ini tidak ada lagi sekolah unggulan di BU, semua sekolah di BU kualitasnya hampir sama. Jadi tidak perlu orangtua berbondong-bondong masuk ke satu sekolah yang disebut unggulan.
“Sosialisasikan ke masyarakat, semua sekolah kualitasnya sama. Kita juga terus berupaya membangun pendidikan untuk pengembangan pendidikan saat ini,” demikian Mian.(qia)

Berita Lainnya

Polwan Salurkan APD

ARGA MAKMUR – Polwan Polres Bengkulu Utara (BU) kemarin melakukan kegiatan sosial dalam rangka HUT …

%d blogger menyukai ini: