Minggu , 29 November 2020
Home / Daerah / Lebong / Putung Rokok Pemicu Kebakaran Rumah Janda

Putung Rokok Pemicu Kebakaran Rumah Janda

PELABAI – Si jago merah Minggu malam (8/6) pukul 21.30 WIB mengamuk di Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning. Persisnya di rumah Rasina (70), janda yang menempati rumahnya bedua David (25), cucunya. Kendati tidak sampai rata dengan tanah, api sempat menjilat seluruh bangunan rumah hingga menyisakan arang.
Termasuk perabotan di dalamnya ikut terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun diduga akibat sisa puntung rokok di kamar depan bangunan semi permanen ukuran 8×10 meter itu. Akibat kejadian itu, ditaksir korban mengalami kerugian hingga Rp 60 juta.

‘’Saat kejadian, korban dan cucunya sedang di rumah. Kejadian pertamakali diketahui cucu korban yang melihat api sudah menjalar ke bagian plafon,” kata Kepala Desa (Kades) Pungguk Pedaro, Suardi Tabrani.

Mendapati kejadian itu David teriak meminta bantuan tetangga. Spontan warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan manual. Mujurnya saat kejadian cuaca tengah hujan sehingga api berhasil dipadamkan tak sampai 1 jam.

”Kami masih mendalami kasus ini dan beberapa saksi sudah kami periksa. Dugaan sementara kejadian ini murni akibat kelalaian dari pemilik rumah. Namun jika ada indikasi kesengajaan pihak lain, jelas akan kami proses,’’ tegas Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK melalui Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho, SH.(sca)

Berita Lainnya

Penerapan Prokes Menyesuaikan Kondisi

PELABAI – Penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah ancaman pandemi Covid-19 diakui Pejabat Sementara (Pjs) …

%d blogger menyukai ini: