Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Kaur / SKB Paling Cepat Agustus

SKB Paling Cepat Agustus

KOTA BINTUHAN – Pelaksanaan seleksi kemampuan bidang (SKB), yang merupakan tahap lanjutan seleksi CPNS saat ini masih menunggu petunjuk dari panitia seleksi nasional. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adelin melalui Kabid Mutasi Yosi Afriyanti kepada RB. Menurutnya pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan SKB. Namun berdasarkan rapat online dengan Panselnas pelaksanaan diperkirakan paling cepat bulan Agustus mendatang.
“Kalau surat resminya kapan pelaksanaan tes SKD CPNS kita laksanakan belum ada. Namun kalau hasil rapat bersama diperkirakan Agustus hingga September 2020 yang akan datang. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Panselnas,” kata Yosi Afriyanti.

Sementara itu dari 106 formasi CPNS Kaur tahun 2020, tidak semua formasi yang terisi. Berdasarkan hasil pengumuman peserta CPNS yang maju ke SKB pada tahun 2020 ada 7 formasi yang kosong. Dan ada dua formasi yang pesertanya hanya satu, yang maju ke SKB.

Tujuh formasi yang kosong adalah dua formasi penyandang disabilitas baik itu formasi guru IPS dan guru bimbingan konseling. Kemudian formasi guru penjasorkes untuk SDN 121 Kaur dari 23 pelamar tidak ada yang nilainya masuk SKB. Kemudian formasi tenaga terapis transfusi darah untuk RSUD Kaur, formasi dokter gigi dua yang dibutuhkan hanya satu peserta yang mendaftar dan lolos ke SKB. Formasi pranata lab kesehatan di RSUD Kaur juga kosong pendaftar dan yang terakhir formasi psikolog klinis RSUD Kaur juga kosong.

Sementara itu ada juga beberapa formasi yang banyak pendaftarnya, namun hanya satu peserta yang lolos SKB. Dan keduanya sangat beruntung karena tidak ada saingan lagi pada tes SKB nantinya formasi yang hanya satu peserta maju ke SKB adalah formasi dokter gigi. Kemudian formasi guru penjasorkes di SDN 115 Kaur dari 9 peserta yang mendaftar hanya satu yang nilainya masuk SKB. Dan yang terakhir guru seni budaya di SMPN 6 Kaur dari lima yang daftar hanya satu yang nilainya memenuhi syarat ikut SKB. Dan total yang lulus SKB tes CPNS Kaur tahun 2020 ini sebanyak 288 peserta. (cik)

Berita Lainnya

Dinkes Bagikan Ribuan Face Shield Kepada Pelajar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur sejak beberapa bulan yang lalu memang telah memberlakukan belajar tatap …

%d blogger menyukai ini: