Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tiga Pasien Covid Dinyatakan Sembuh

Tiga Pasien Covid Dinyatakan Sembuh


SAMPAIKAN: Kepala Dinkes bs Siswanto menyampaikan kabar gembira ada tiga warga BS sembuh Covid-19, Senin (8/6). (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Dari total delapan orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), 3 orang diantaranya dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten BS, Senin (8/6).
Tiga orang (lihat grafis) pasien Covid-19 yang sembuh tersebut sudah dibolehkan Dinas Kesehatan (Dinkes) BS bersosialisasi dengan masyarakat umum. Sebab hasil tes swab tahap kedua, mereka dinyatakan 100 persen sembuh.

Sementara tiga pasien lainnya juga dinyatakan negatif, ini saat tes swab pertama. Namun hingga saat ini pihak Dinkes masih belum berani menyimpulakan jika ketiganya sembuh total. Pasalnya, ketiganya masih harus menunggu hasil test swab tahap kedua. Hal ini dijelaskan Kepala Dinkes BS, Siswanto, S.Sos, M.Si.
Sedangkan dua orang sisanya, papar Siswantai, saat ini masih dinyatakan positif Covid-19. Tetapi pihak Dinkes dan RSUD Hasanuddin Damrah Manna mengkonfirmasi, bahwa keduanya dalam keadaan sehat dan tak mengalami gejala apapun.

‘’Jumlah 44 orang yang jalani tes swab di Kabupaten BS 30 diantaranya negatif. Sedangkan 6 orang belum keluar hasilnya, dan 8 orang positif. Namun dari 8 orang yang dinyatakan positif tersebut, 3 diantaranya dinyatakan sembuh,’’ ungkap Siswanto didampingi Direktur RSUD HD Manna dr. Emrusmadi, S.Pb.
Jadi total 8 orang yang postif Covid-19 di BS, 3 orang diantaranya sembuh totol. Jadi ketiganya boleh keluar dari tempat isolasi. Tapi ketiganya juga meminta masih ingin menenangkan diri ditempat isolasi, dan itu tidak jadi masalah,’’ terang Siswanto didampingi dirut RSUD HD Manna dr. Emrusmadi, S.Pb.

Selain itu dari total 3770 warga BS yang ternotifikasi 3.637 diantaranya selesai menjalani karantina mandiri. Sekarang tinggal sisahkan 133 orang yang masih jalani karantina mandiri.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo BS Ir. Susmanto, MM menyebut, kalau dipersentasekan total angka notifikasi yang hampir menyentuh angka 4 ribu itu, sekarang hanya menyisahkan 0,5 persen warga BS yang jalani karantina mandiri. Itu menunjukkan semakin baiknya perkembangan Covid-19 di BS.
‘’Ya semakin hari jumlahnya semakin menurun untuk yang di karantina mandiri. Sekarang sekitar 0,5 persen lagi yang masih karantina,” tutupnya.(tek)

Berita Lainnya

KPU Pastikan Logistik Terakhir Tiba Hari Ini

KOTA MANNA –  Jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, KPU Bengkulu Selatan (BS) bersama Pemkab …

%d blogger menyukai ini: