Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Lebong / Duit FIF Rp 117 Juta Raib

Duit FIF Rp 117 Juta Raib

AMEN – Aksi musang kepala hitam mulai mengganas. Uang Rp 117 juta di kantor Federal International Finance (FIF) Cabang Lebong jadi sasaran. Dalam aksinya, pelaku tidak hanya menjebol pintu belakang. Namun berhasil masuk ke ruang tengah tempat brankas penyimpanan uang diletakkan. Kejadian diperkirakan antara Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6) karena baru diketahui Senin (8/6).

Terkesan pelakunya sudah hafal seluk beluk kantor. Apalagi brankas tidak mengalami kerusakan yang artinya berhasil dibuka dengan kode kunci yang benar. Kasus ini masih ditangani Polsek Lebong Utara. ”Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara, red) yang kami lakukan, diduga ada keterlibatan orang dalam,” tegas Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.IK melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu. Danie Pamungkas Setyawan didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Amir Lukman Hakim.

Hingga Selasa (9/6) sejumlah saksi masih dimintai keterangan oleh tim penyidik Polsek Lebong Utara. Sesuai pengakuan Sulis (28), karyawan FIF yang pertamakali mengetahui kejadian mengaku saat tiba di kantor Senin pagi (8/6), kondisi pintu belakang sudah dalam keadaan terbuka. Begitu juga dengan pintu brankas, sudah terbuka lebar tanpa menyisakan selembar uangpun. ”Mengetahui kejadian itu, saksi bersangkutan langsung melaporkan kejadian ini ke sini (Polsek Lebong Utara, red),” terang Amir.

Sementara pihak FIF Cabang Lebong belum bersedia dikonfirmasi. Alhasil tidak diketahui pasti sistem penjagaan kantor di luar jam kerja dan siapa saja karyawan yang terakhir meninggalkan kantor sebelum kejadian terkuak. ”Langsung ke bos saja, bos sedang di kantor polisi,” kata karyawan FIF yang tidak ingin menyebutkan namanya.(sca)

Berita Lainnya

Antisipasi PSU, Siapkan 2.000 Surat Suara

PELABAI – Di luar kebutuhan 75.280 pemilih sebagaimana tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan …

%d blogger menyukai ini: