Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Penyampaian LKPj Bupati Tanpa Dihadiri Eselon II

Penyampaian LKPj Bupati Tanpa Dihadiri Eselon II


PARIPURNA: Bupati BS, Gusnan Mulyadi menyampaikan LKPj dalam rapat paripurna DPRD BS, Selasa (9/6). (Foito RIO/RB)

KOTA MANNA – Rapat paripurna DPRD Bengkulu Selatan (BS) dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati BS tahun 2019 digelar di gedung DPRD BS, Selasa (9/6). Dalam penyampaian LKPj ini tak ada kepala dinas yang hadir untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.
Selain menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Kabupaten BS mulai membiasakan masa transisi new normal. Dalam penyampaian LKPj ini tak seperti biasa, sebab seluruh pejabat eselon II dan III yang biasa memenuhi ruang rapat tak hadir lantaran mematuhi protokoler kesehatan.

Dalam penyampaian LKPj ini, bupati diminta untuk mempersiapkan laporan pertanggungjawaban dirinya sebagai bupati lantaran masa jabatannya hanya menyisahkan beberapa bulan saja.
“Saya mengingatkan agar saudara bupati menyiapkan laporan akhir pertanggungjawaban sebagai Bupati BS,” kata anggota DPRD BS, Dodi Martian.

Sementara itu, Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE menegaskan, seluruh elemen harus memperhatikan protokol kesehatan dan harus membiasakan untuk masa transisi, maka dari itu jumlah peserta paripurna terbatas. “Memang untuk peserta rapat tidak seperi paripurna sebelumya yang mengundang para kepala dinas, sebab saat ini kondisi sedang pandemi covid,” papar Barli.

Usai menyampaikan LKPj, bupati mengharapkan seluruh LKPj yang disampaikan bisa diterima. Ia juga membutuhkan kritik membangun agar BS menjadi lebih baik. “Yang pastinya kritik dan saran itu masih sangat diperlukan pemerintah untuk BS yang lebih baik,” ungkapnya.(tek)

Berita Lainnya

Residivis Berulah Lagi Curi HP Pedagang Minuman

KOTA MANNA – Meskipun pernah mendekam dibalik jeruji besi, namun nyatanya IW (21) kembali berulah …

%d blogger menyukai ini: