Rabu , 12 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 6 Orang Pasien Covid BS Dinyatakan Sembuh

6 Orang Pasien Covid BS Dinyatakan Sembuh


BERTAMBAH: Dinkes BS umumkan tiga orang tambahan pasien Covid dinyatakan sembuh total, kemarin (10/6). Jadi total pasien sembuh di BS menjadi enam orang. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Perkembangan pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), menggembirakan. Terbaru, ada tiga orang pasien terpapat Covid-19 di BS kembali dinyatakan sembuh total oleh Dinas Keseahatan (Dinkes) BS, Rabu (10/6).
Tiga orang ini (lihat grafis) dinyatakan sembuh total setelah hasil swab tahap kedua dinyatakan negatif. Dengan demikian total pasien Covid yang sudah sembuh di Kabupaten BS menjadi enam orang, dari total delapan orang.

Sedangkan untuk dua orang pasien Covid yakni MT (44) dan SB (55) masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tapi yang pasti untuk SB dari hasil swab tahap pertama disebutkan negatif dan tinggal menunggu hasil swab tahap kedua. Ini dikatakan Kepala Dinkes BS Siswanto, S.Sos, M.Si kepada RB.
Setelah itu, lanjut Siswnato, SB ini baru bisa dinyatakan sembuh bila kembali nanti dinyatakan negatif. Sementara untuk MT, Dinkes sudah tiga kali melakukan swab tapi hasilnya tetap positif.

Tapi papar Siswanto, itu adalah proses dan butuh waktu. Bahkan ada pasien yang swabnya mencapai lima kali baru bisa dinyatakan negatif dan sembuh total.
‘’Tiga orang yang baru dinyatakan sembuh total merupakan lanjutan dari hasil swab tahap pertama tiga hari lalu. Saat itu ketiganya dinyatakan negatif pada swab pertama. Sekarang hasil swab kedua keluar (10/6) ketiganya dinyatakan negatif dan sembuh total,’’ tegas Siswanto.

Sementara itu Dirut RSUD Hasanuddin Damrah Manna dr. Emrusmasdi, S.Pb menambahkan untuk dua orang yang saat ini masih dinyatakan postif itu masih menjalani isolasi sembari menunggu hasil swab keluar.
“Untuk MT memang prosesnya butuh waktu. Tapi dua orang tersebut sehat serta tanpa kendala apapun. Tim medis selalu memantau dan memberikan vitamin serta asupan gizi guna proses penyembuhan,” ujar Emrusmadi.(tek)

1. DPS (8) Pria Pelajar Pasar Bawah
2. AF (12) Pria Pelajar Pasar Bawah
3. RK (26) Wanita Tanjung Mulia

 

Berita Lainnya

Residivis Berulah Lagi Curi HP Pedagang Minuman

KOTA MANNA – Meskipun pernah mendekam dibalik jeruji besi, namun nyatanya IW (21) kembali berulah …

%d blogger menyukai ini: