Senin , 19 Oktober 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bidan dan Guru Bakal Dapat Tornas

Bidan dan Guru Bakal Dapat Tornas

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko akan memberikan bantuan sepeda motor dinas (tornas) untuk bidan dan guru. Namun ini khusus bagi guru dan bidan yang bertugas di daerah yang masuk kategori daerah terpencil.
Menurut Kabid Aset Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Eka Purwanto, M.Si, tornas yang bakal disediakan direncanakan sebanyak 30 unit. Dengan pendanaan bersumber dari dana alokasi umum (DAU) sekitar Rp 450 juta.
“Kalau jumlahnya hanya 30 unit, dan jenisnya motor bebek. Ini untuk pengadaan motor operasional bidan dan guru di daerah terpencil,” kata Eka.

Tidak hanya itu, lanjut Eja, Pemkab juga merencanakan adanya pembelian sebanyak dua unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling) untuk di dua puskesmas. Kemudian pengadaan satu unit mobil jenazah untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko. Selain itu, pengadaan empat unit kendaraan operasional jenis pikap dan minibus untuk organisasi perangkat daerah (OPD). Dengan total anggaran sekitar Rp 2 miliar lebih.

Namun untuk proses pengadaan, Eka menjelaskan belum dapat dilaksanakan hingga sekarang karena Pemkab masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19.
“Belum dapat dilaksanakan lantaran kondisi daerah masih kurang bagus, akibat pandemi Covid-19,” sebut Eka.

Kendati proses pengadaan kendaraan dinas tersebut lambat, Eka mengaku optimis tahun ini semuanya bisa tuntas. Sebab, kendaraan dinas itu sangat diharapkan dan dibutuhkan. “Mudah-mudahan tetap bisa terwujud. Kita sendiri belum dapat memastikan, anggaran untuk pengadaan tersebut masih dibekukan untuk penanggulangan Covid-19 atau tidak,” ujarnya.(hue)

Berita Lainnya

332 Ton Beras Bantuan Sosial

MUKOMUKO – Ribuan warga Kabupaten Mukomuko, mendapatkan bantuan sosial (Bansos) beras. Bantuan dikucurkan Kementerian Sosial …

%d blogger menyukai ini: