Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Kaur / KPU Kaur Lantik Anggota PPK dan PPS yang Baru Hasil PAW

KPU Kaur Lantik Anggota PPK dan PPS yang Baru Hasil PAW

PILKADA BERGERAK: KPU Kaur melantik satu anggota PPK Kaur Tengah hasil PAW. Rencananya hari ini semua anggota PPK dan PPS di Kaur diaktifkan kembali. (foto: albertus/rb)

KAUR – Jelang pengaktifan kembali anggota PPK dan PPS yang ada di 15 kecamatan dan PPS di 192 desa dan tiga kelurahan yang ada di Kaur hari ini (15/6). Kemarin (14/6) Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto melantik satu anggota PPK Kaur Tengah yang baru hasil PAW dan juga satu anggota PPS di Desa Talang Marap Kecamatan Kelam Tengah hasil PAW,

Karena sebelumnya anggota PPK Kaur Tengah Meri Altu Syaferi mundur dari jabatannya dan digantikan oleh Erfan Denny Setiawan. Sementara PPS Talang Marap yaitu Dipa Herlina juga mundur dan digantikan oleh Hei Satrio. Keduanya dilantik di KPU Kaur Minggu (14/6) sekitar pukul 09.00 WIB oleh Ketua KPU Kaur dan disaksikan oleh para anggota KPU Kaur lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Kaur meminta agar anggota PPK dan PPS yang baru dilantik dan yang lama. Yang akan mulai aktif kembali tanggal 15 Juni 2020 nantinya harus tetap bekerja transparan. Serta menjaga nama baik sebagai penyelenggara di mata publik bekerja profesional, jujur, adil dan akuntabel. Apa lagi terhitung 15 Juni semua tahapan Pilkada akan kembali dimulai kembali pasca Covid-19.

“Anggota PPK dan PPS yang kembali aktif kita harapkan berintegritas. Kemudian tetap menjaga solidaritas antar sesama penyelenggaraan yang ada di tingkat PPK dan PPS. Dengan harapan penyelenggaraan pilkada 2020 bisa berjalan aman dan sukses. Dan ini harus menjadi perhatian semua PPK dan PPS baik yang baru dilantik dan yang lama,” ungkap Mexxy Rismanto.

Terpisah anggota KPU Kaur lainnya yaitu Irpanadi kepada RB juga mengharapkan agar semua anggota PPK di 15 kecamatan dan PPS yang ada di desa dan kelurahan. Mulai Senin 15 Juni 2020 mulai kembali aktif menjalankan tugasnya di sekretariatnya masing-masing. Bahkan kalau tidak ada halangan KPU Kaur mulai Senin akan melakukan pengawasan dan monitoring anggota PPK dan PPS yang mulai aktif kembali.

“Kita pastikan semua anggota PPK dan PPS mulai besok (hari ini red) aktif kembali lagi seperti semula. Dan kita akan melakukan pengawasan secara langsung nantinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Irpanadi. (cik)

Berita Lainnya

Rekam Data E-KTP Terkendala Jaringan

KOTA BINTUHAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaur sampai saat ini terus melakukan …

%d blogger menyukai ini: