Senin , 19 Oktober 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Puskesmas Tanpa Stok Handscoon dan Masker

Puskesmas Tanpa Stok Handscoon dan Masker


PENGECEKAN: Personel Polsek Mukomu Selatan saat melakukan monitoring ketersediaan APD dan lainnya yang dibutuhkan pada masa pandemi Covid-19. (Foto PERI/RB)

MUKOMUKO – Polsek Mukomuko menemukan salah satu puskesmas perawatan ternyata tidak memiliki stok handscoon (sarung tangan) untuk tenaga medis dan masker bedah. Hal tersebut diketahui dari hasil monitoring yang dilakukan personel Polsek Mukomuko Selatan.
“Unit Reskrim kita melaksanakan monitoring APD di Puskesmas Perawatan Ipuh. Laporannya, masker bedah nihil dan sarung tangan kosong,” kata Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu. Khairul Anwar Simatupang, SH didampingi Kasi Humas Polsek Mukomuko Selatan, Ipda Agus Sulaeman.

Tidak hanya itu, puskesmas tersebut juga tidak memiliki stok kacamata, serta tidak punya alkohol. Padahal sejumlah perlengkapan, mestinya wajib tersedia. Apalagi puskesmas tersebut berstatus Puskesmas Perawatan, ditambah lagi sekarang masih dihadapi kondisi risiko terpapar Covid-19. “Dari monitoring APD itu, puskesmas ini hanya ada sepatu tabung 24 pasang, tiga helm dan jas hujan berbahan plastik sebanyak 24 set,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan stok barang di salah satu Apotek di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan. Pengecekan bukan saja soal ketersediaan barang, tapi juga mengecek harga jual dari barang yang umumnya dibutuhkan saat pandemi Covid-19.
“Barang-barang berupa alkohol 70 persen sekitar 2 kotak, hand sanitizer 24 botol. Keduanya dijual dengan harga normal. Sedangkan masker dan vitamin C disebut habis terjual,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

332 Ton Beras Bantuan Sosial

MUKOMUKO – Ribuan warga Kabupaten Mukomuko, mendapatkan bantuan sosial (Bansos) beras. Bantuan dikucurkan Kementerian Sosial …

%d blogger menyukai ini: