Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Baznas RL Peduli Wabah Covid-19

Baznas RL Peduli Wabah Covid-19

BANTUAN : Realisasi bantuan paket sembako yang diserahkan kepada Cleaning Service (CS) salah satu OPD sebagai bentuk kepedulian Baznas Kabupaten RL dalam menghadapi dampak pandemi wabah Covid-19 di Kabupaten RL.

CURUP – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong (RL) juga ikut membantu pemerintah Kabupaten RL dalam penanganan dampak pandemi wabah Covid-19 di Kabupaten RL. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan kepada Gugus Tugas Covid-19 maupun kepada masyarakat terdampak.

Total keseluruhan dana yang digelontorkan oleh Baznas Kabupaten RL mencapai Rp 544.250.000. Dana tersebut disalurkan masing-masing Rp 200 juta bantuan uang tunai kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten RL melalui Pemkab RL. Ditambah dengan paket bantuan sembako yang diserahkan kepada berbagai kalangan sebanyak 1.377 paket sembako yang nilainya masing-masing Rp 250 ribu/paket.

Diungkapkan Ketua Baznas Kabupaten RL Drs. H.M. Rasyid Djamak melalui Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan H. Johan kepada RB, 1.377 paket bantuan sembako tersebut dibagikan kepada mustahik di berbagai sasaran. Diantaranya 1.037 paket untuk petugas kebersihan DLH, petugas penjaga kantor kecamatana, dinas instansi dan penjaga SMP/SLTA, termasuk IAIN dan lainnya.

Kemudian, sambung Johan, dibagikan juga kepada petugas Cleaning Service (CS) RSUD, Pemkab RL dan rumah dinas. Selanjutnya petugas personil Satpol PP, Dinas Damkar dan Dishub Non PNS. ‘’Termasuk juga kepada relawan PMI Kabupaten Rejang Lebong dan relawan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong,’’ sampai Johan.

Ditambahkan Johan, dari total dana Rp 544.250.000 tersebut, diantaranya juga merupakan bantuan Bank Bengkulu Cabang Curup melalui Baznas Kabupaten RL sebesar Rp 75 juta dalam bentuk 300 paket sembako yang masing-masing paket nilainya Rp 250 ribu. Serta bantuan Baznas Provinsi Bengkulu yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten RL sebesar Rp 10 juta dalam bentuk 40 paket yang nilai masing-masing paket sama, yaitu Rp 250 ribu/paket.

‘’Untuk bantuan dari Baznas Provinsi Bengkulu khusus diberikan kepada petugas masjid atau marbot. Jadi total keseluruhan yang kita salurkan baik uang tunai maupun dalam bentuk paket bantuan sembako nilainya mencapai Rp 544.250.000. Seluruh distribusi sudah kita laksanakan sejak puasa lalu hingga setelah lebaran,’’ demikian Johan.(dtk)

 

Berita Lainnya

Konfirmasi Positif dalam Pengawasan Tinggal 25 Kasus

CURUP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebutkan, jumlah konfirmasi positif …

%d blogger menyukai ini: