Kamis , 3 Desember 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Hasil Swab Kedua  Negatif

Hasil Swab Kedua  Negatif

CURUP – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengumumkan hasil swab kedua atau evaluasi pertama dari pasien terkonfirmasi positif. Hasil swab evaluasi tersebut pasien dinyatakan negatif dan sudah dilakukan pengambilan sample untuk evaluasi kedua atau swab ketiga.

‘’Hasil swab evaluasi, hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif dan tinggal menunggu hasil swab ketiga atau evaluasi swab kedua. Kalau nanti hasilnya juga negatif, baru pasien dinyatakan sehat atau betul-betul sembuh dari Covid-19,’’ terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten RL sekaligus Kadis Kesehatan Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB.

Sejauh ini, lanjut Syamsir, untuk kondisi pasien sudah mulai menunjukan kemajuan. Namun pasien masih dirawat di RSUD Curup hingga nanti benar-benar sudah bisa pulang kerumah sembari menunggu swab evaluasi kedua. ‘’Kalau kondisi pasien terus membaik dan masih di rawat di RSUD Curup,’’ sambung Syamsir.

Ditambahkan Syamsir, untuk hasil swab Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, juga dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan untuk hasil swab satu PDP lagi masih dalam proses dan menunggu hasil dari Bengkulu. ‘’Untuk sample swab total yang sampai saat ini menunggu hasilnya, tinggal 5 sample,’’ imbuh Syamsir.(dtk)

Berita Lainnya

Bupati Hijazi Laporkan Tiga Akun WA ke Polda

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si kemarin secara resmi …

%d blogger menyukai ini: