Jumat , 2 Desember 2022
Home / Bengkulu Raya / Bengkulu Utara / Bagi-bagi Bibit Sayur ke IRT

Bagi-bagi Bibit Sayur ke IRT


KETAHANAN PANGAN: Bupati BU, Mian menanam bibit sayuran di pekarangan rumah warga. (Foto SHANDY/RB)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. Mian membagikan bibit sayur ke masyarakat Kecamatan Padang Jaya. Mereka rata-rata ibu rumah tangga (URT) yang selama ini halaman rumahnya kosong dan dapat dimanfaatkan untuk menanam bibit sayuran konsumsi rumah tangga.
Mian menuturkan di tengah pandemi Covid-19, ibu rumah tangga sangat berperan untuk membantu ekonomi keluarga. Terutama dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran dan konsumsi harian rumah tangga.

“Kita meminta masyarakat menyiapkan lahannya, kita tanam bersama. bibitnya bibir sayuran yang memang pasti dikonsumsi dan dibutuhkan setiap hari,” katanya.
Ia menambahkan masyarakat bisa menghemat uang dengan memanfaatkan pekarangan karena tanaman sayuran, cabe dan lainnya terus dibutuhkan setiap hari untuk konsumsi harian rumah tangga.

“Bayangkan jika setiap hari kita menghemat dengan mengkonsumsi sayuran sendiri. Belum lagi sayuran yang ditanam sendiri tentunya lebih segar,” terangnya.
Mian membagikan gratis bibit sayuran tersebut. Bibit tersebut disemai oleh Dinas Ketahanan Pangan. Saat ini masih dibagikan ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sebagai program ketahanan pangan.(qia)

Berita Lainnya

DPRD BU Berikan Fotocopy Bukti Setor

Puskaki: Usut! BENGKULU– Temuan tiga kali berturut-turut di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara masuk dalam audit …