Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Laboratorium Uji Swab Segera Terealisasi

Laboratorium Uji Swab Segera Terealisasi


PANTAU : Bupati Hijazi saat melakukan pemantauan di Laboratorium Ujia SWAB RSUD Curup. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Selangkah lagi, RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) benar-benar bisa menjadi penunjang Provinsi Bengkulu dalam melakukan uji swab di Provinsi Bengkulu. Dimana saat ini seluruh persiapan sarana dan prasarana, termasuk izin sudah siap. Tinggal lagi menunggu bantuan alat dari Kemenkes RI.
Diungkapkan Bupati Kabupaten RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si didampingi Direktur RSUD Curup dr. Samiri kemarin saat mengecek kesiapan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), pengoperasian laboratorium uji swab di RSUD Curup tinggal menunggu realisasi pengiriman cartridge. Dimana alat pendeteksi untuk memastikan ada tidaknya virus Covid-19 ditubuh manusia akan dikirim dari Kemenkes RI.

‘’Kita sudah tinjau hari ini, ruangan yang ada di laboratorium, mulai dari ruang istirahat para dokter, ruangan pengumpulan sampel swab, kamar oprasi untuk pasien COVID-19 dan ruangan isolasi bertekanan negatif. Termasuk sumber daya manusianya sudah disiapkan dan sudah mengikuti pelatihan. Tinggal menunggu cartridge atau alat pendeteksinya lagi untuk digunakan pada mesin,’’ terang Bupati Hijazi disela-sela kunjungan.

Ditambahkan Bupati Hijazi, mereka berharap cartridge tersebut sudah sampai di RSUD Curup dalam bulan ini. Sehingga laboratorium uji swab di RSUD Curup bisa langsung dioperasikan. ‘’Kalau nanti Cartridge sudah sampai, kita sudah bisa langsung mengoperasikan laboratorium. Dan ssekaligus melakukan uji swab sendiri atau secara mandiri dan tidak lagi ke provinsi,’’ demikian Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Konfirmasi Positif dalam Pengawasan Tinggal 25 Kasus

CURUP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebutkan, jumlah konfirmasi positif …

%d blogger menyukai ini: