Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Peletakan Baru Pertama Masjid RSUD Curup

Peletakan Baru Pertama Masjid RSUD Curup


BATU PERTAMA : Bupati Hijazi melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hijaz RSUD Curup. (Foto Wanda/rb)

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, kemarin melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hijaz di lingkungan komplek RSUD Curup dua jalur. Masjid tersebut rencananya akan dibangun dengan ukuran 20 M X 20 M di atas tanah hibah yang diberikan masyarakat setempat.
Masjid yang dibangun tersebut diperkirakan bisa menampung hingga 1.000 jemaah. Serta akan dipergunakan untuk sarana ibadah keluarga besar RSUD Curup, pasien dan keluarga pasien maupun warga setempat. ‘’Kita ucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menghibahkan lahannya untuk pembangunan rumah Allah ini dan semogah berkah,’’ ucap Bupati Hijazi.

Dijelaskan Hijazi, diharapkan pembangunan masjid Al-Hijaz di komplek RSUD Curup tersebut bisa menjadi sarana ibadah keluarga besar RSUD, pasien dan keluarga serta masyarakat atau warga sekitar. ‘’Masjid ini akan dibangun dengan luas 20 M X 20 M dengan daya tampung diperkirakan hingga seribu jamaah,’’ jelas Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, masjid diharapkan bisa dibangun dengan konstruksi yang semenarik mungkin. Agar nantinya bisa benar-benar menjadi sarana ibadah yang termanfaat sebagaimana mestinya. ‘’Makin menarik maka semakin banyak yang datang beribadah. Sehingga tujuan dibangunnya sarana ibadah ini tercapai, dengan kata lain setelah dibangun, masjid benar-benar dimakmurkan,’’ imbuh Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Konfirmasi Positif dalam Pengawasan Tinggal 25 Kasus

CURUP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebutkan, jumlah konfirmasi positif …

%d blogger menyukai ini: