Senin , 30 November 2020
Home / Breaking News / Masih Dikaji, Persiapan New Normal Terus Digencarkan

Masih Dikaji, Persiapan New Normal Terus Digencarkan

Herwan Antoni

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, untuk penerapan new normal di Provinsi Bengkulu masih akan melihat perkembangan situasi dan kondisi kasus corona virus disease 2019 (Covid-19).

Dijelaskan Herwan, ketika kasus mulai menurun dan indikator-indikator epidemiologi sudah terpenuhi disaat itulah akan mempersiapkan tatanan mana yang akan diprioritaskan untuk segera dilakukan new normal.

New normal ini selalu kita sampaikan ada tahapan-tahapannya. Tahap pertama adalah pra kondisi, dimana kita sudah mempersiapkan masyarakat kita. Diupayakan kita edukasi terus menerus agar mereka disiplin untuk melakukan kebiasaan selama ini,” jelas Herwan, Jumat (19/6).

Praktik prilaku tersebut seperti cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, pakai masker, jaga jarak yang nanti akan menjadi kebiasaan. “Artinya kita melakukan kebiasaan normal namun harus dengan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kemudian bagaimana mempersiapkan sarana dan prasarana pada semua tatanan, baik sektor perindustrian, perkantoran, perhotelan. Semuanya sudah harus mempersiapkan sarana dan prasarana baik tempat cuci tangan, thermal gun, hand sanitizer. “Memberikan edukasi misalnya melalui tulisan-tulisan, imbauan-imbauan dan sebagainya,” terang Herwan.

Selanjutnya, bagaimana mengkaji epidemiologi tentang perkembangan-perkembangan 14 hari terakhir. “Mudah-mudahan kita sudah siap tahapan selanjutnya sesuai dengan apa yang diminta, kita Bengkulu sudah siap menuju new normal,” pungkasnya. (zie)

Berita Lainnya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Imbau dan Bagikan Masker

BENGKULU – Personel UKL II Polres Bengkulu Polda Bengkulu menggelar operasi yustisi tentang penerapan dan …

%d blogger menyukai ini: