Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Lebong / Terima Siswa Baru Sitem Online

Terima Siswa Baru Sitem Online


SEPI: Beginilah kondisi sekolah- yang ada di Lebong sejak pandemi Covid-19. (Foto ARIS/RB)

PELABAI – Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong berencana menjalankan dengan sistem online. Itu sebagai tindak lanjut penerapan new normal pascapandemi Covid-19. ”Namun untuk teknisnya akan kami koordinasikan dulu ke Dikbud Provinsi Bengkulu,” ujar Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos.

Diakuinya, penerapan sistem online tidak berlaku secara keseluruhan. Mengingat belum semua desa dan kelurahan di Kabupaten Lebong tersentuh jaringan internet. Seperti sebagian wilayah di Kecamatan Topos, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Pinang Belapis yang masih berstatus blank spot. ”Artinya tetap akan dibuka juga pendaftaran manualnya,” ungkap Guntur.

Khusus untuk pendaftaran manual, lanjut Guntur, akan diberlakukan jadwal khusus. Bisa disesuaikan dengan rayon masing-masing atau disesuaikan dengan desa dan kelurahan. Tujuannya semata untuk mengurangi antrean saat pendaftaran di masing-masing sekolah. ”Di masa pandemi Covid-19 ini kita diperintahkan menaati protokol kesehatan yang salah satunya menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa,” tutur Guntur.

Sementara untuk tahun ajaran 2020/2021, Lebong siap menampung lebih 10 ribu pelajar untuk 90 Sekolah Dasar (SD) dan 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Lebong. Termasuk 13 SMA dan SMK di bawah naungan Dikbud Provinsi Bengkulu. (sca)

Berita Lainnya

Pengendara Keluhkan Jalan Licin

LEBONG SELATAN – Sepekan terakhir, pengguna jalan di lintas Lebong-Rejang Lebong mengeluhkan kondisi jalan yang …

%d blogger menyukai ini: